Manchester United dan Chelsea Bersaing Lagi, Kini Rebutan Benjamin Sesko

"Sekarang Man United dan Chelsea berebut dua pemain, yaitu Frenkie de jong dan Benjamin Sesko."

Berita | 03 August 2022, 11:20
Manchester United dan Chelsea Bersaing Lagi, Kini Rebutan Benjamin Sesko

Libero.id - Tiga klub Liga Primer Inggris yaitu Manchester United, Chelsea dan Newcastle United semuanya mempertimbangkan tawaran untuk striker FC Salzburg, Benjamin Sesko, senilai £45 juta atau Rp817 miliar.

Pemain asal Slovenia berusia 19 tahun itu berhasil menjalani musim pertamanya bermain di tim senior yang mengesankan musim lalu, di mana ia mencetak 11 gol dalam 37 penampilan untuk juara Austria di semua kompetisi.

Menurut Independent, Sesko sudah berada di radar klub-klub elit di seluruh Eropa karena perpaduan yang menarik antara kekuatan fisik dan kemampuan teknisnya.

Sesko memiliki ketinggian 6 kaki 4 inci yang ideal untuk seorang striker. Bukan hanya itu, remaja ini juga bisa bermain dengan cerdas, tingkat kerja yang tinggi, dan merupakan finisher yang handal.

Berdasarkan aspek itu, mau tidak mau membuat Sesko dibandingkan dengan mantan bintang yang lebih dulu gabung Salzburg, Erling Braut Haaland.

Menurut laporan, tim yang paling mengagumi Sesko adalah Setan Merah, yang secara serius mempertimbangkan tawaran untuk sang bomber, meskipun harga yang diminta Salzburg saat ini dirasa terlalu mahal, tetapi biaya tersebut sebagian besar didasarkan pada potensi yang ia miliki.

Pemimpin United telah bertemu dengan perwakilan Sesko dalam dua minggu terakhir, seperti halnya manajemen dari Chelsea dan Newcastle, yang juga ingin memperkuat lini depan masing-masing.

Ketiga klub tersebut memang tidak yakin Sesko bisa langsung membuat dampak yang signifikan musim ini, tetapi mereka percaya bahwa sang striker bisa berkembang pesat dalam waktu 12 ke depan.

Man United tengah mencari pemain depan baru guna mengantisipasi kepergian Cristiano Ronaldo yang tengah santer dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford.

Sementara, Chelsea yang sudah kehilangan Lukaku tentu harus mendatangkan pemain untuk menambah kedalaman skuad tim Thomas Tuchel, terlebih Timo Werner juga dikatakan semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Sesko sekarang dianggap sebagai penembak jitu utama Salzburg setelah kepergian Karim Adeyemi ke Borussia Dortmund dan sukses mencetak gol pembuka di liga saat timnya melawan Austria Wien.

Dia juga menjadi pemain reguler di timnas Slovenia. Bahkan, Sesko mencetak gol keduanya untuk negaranya dalam pertandingan terakhir mereka, kala meraih hasil imbang 2-2 pada ajang UEFA Nations League kontra Serbia pada bulan Juni.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network