Bikin Bangga! Asnawi Masuk Best XI Pekan 30

"Ini yang untuk kedua kalinya... Bukti nyata pemain Indonesia juga bisa asal mau kerja keras dan cerdas"

Berita | 03 August 2022, 12:54
Bikin Bangga! Asnawi Masuk Best XI Pekan 30

Libero.id - Asnawi Mangkualam pelan-pelan membuktikan kualitasnya yang memang benar-benar layak bermain di Liga Korea Selatan. Meskipun saat ini masih di kasta kedua. Tapi apa yang ditunjukkan pemain langganan Timnas Indonesiaitu di Ansan Greeners sangat-sangat membanggakan.

Eks PSM Makassar itu mulai rutin dimainkan di setiap laganya dan Asnawi selalu menjawab kepercayaan itu dengan performa yang bagus.

Bukan cuma pujian kosong, terbukti Asnawi telah mencetak dua gol yang turut membantu Ansan Greeners meraih kemenangan. Bahkan pemain berusia 22 tahun itu terpilih masuk Best Starting Line Up K-League 2  pekan ke-30.

Capaian itu merupakan buah dari satu gol nya saat Ansan Greeners menang 3-0 melawan Jeonnam Dragons, pada Minggu (31/7/2022) lalu.

Itu bukan kali pertama, sejak Ansan Greeners dilatih oleh Lim Jong-heon, pemain yang sukses mengantarkan Skuad Garuda lolos Piala Asia 2023 itu sebelumnya juga pernah masuk Best Starting Line Up pekan ke-28.

Saat itu  Asnawi bermain gemilang dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 melawan Gimpo FC, pada Sabtu (23/7) lalu.

Padahal posisi Asnawi Mangkualam sebagai bek tangan. Namun ia tidak hanya jago dalam bertahan, dalam banyak kesempatan Asnawi turut membantu Ansan Greeners menyerang, hingga menciptakan peluang-peluang berbahaya di kotak penalti.

Mengigat kontraknya hingga Desember 2023, dan performanya yang bagus bukan tidak mungkin Asnawi bakal lebih lama memperkuat Ansan Greeners

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network