3 Pemain Chelsea Bisa Jadi Alat Tukar Wesley Fofana

"Nominal fantastis yang dipatok The Foxes."

Analisis | 03 August 2022, 17:11
3 Pemain Chelsea Bisa Jadi Alat Tukar Wesley Fofana

Libero.id - Klub raksasa Liga Premier, Chelsea, dikabarkan masih memburu bek Leicester City, Wesley Fofana, menurut pakar transfer Fabrizio Romano.

The Blues berusaha membangun kembali lini pertahanan mereka jelang musim 2022/2023 pasca kepergian dua bek andalan mereka, Antonio Ruediger dan Andreas Christensen, secara gratis.

Meski klub London Barat itu telah menandatangani Kalidou Koulibaly dari Napoli, namun mereka masih menargetkan bek lainnya untuk didatangkan ke Stamford Bridge. Tiga bek papan atas telah dikaitkan dengan The Blues, yaitu Presnel Kimpembe, Josko Gvardiol, dan Milan Skriniar.

Namun, baru-baru ini Thomas Tuchel dikabarkan memiliki minat besar pada Wesley Fofana, bek Leicester City asal Prancis yang baru berusia 21 tahun. Bek berpostur tinggi itu bisa bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini.

Akan tetapi, klubnya saat ini, Leicester City, tampaknya tidak mau kehilangan bek muda tersebut tanpa ditukar dengan harga yang fantasis, sebagaimana dilaporkan Leicester bertahan dengan biaya mengejutkan senilai 75 juta pounds (Rp 1,3 triliun).

Biaya transfer sebesar itu tidak mudah untuk disepakati Chelsea. Namun, jalan tengahnya, Tuchel bisa menawarkan dengan tukar pemain dalam upaya menekan biaya transfer. Artinya, Chelsea ingin melalui kesepakatan pemain plus uang tunai dengan Leicester City.

Pada catatan itu, mari kita lihat tiga pemain yang bisa ditawarkan Chelsea kepada The Foxes dalam upaya mengamankan kepindahan Fofana musim panas ini.

3. Malang Sarr

Bek Prancis itu bisa menjadi opsi yang layak bagi Chelsea untuk dimasukkan dalam tawaran pemain plus uang tunai ke Leicester City untuk Fofana. Mengingat Fofana adalah bagian penting dari tim Brendan Rodgers, kehilangan dia sebelum memulai musim baru bisa menjadi pukulan berat bagi pelatih asal Irlandia Utara itu.

Namun, situasi tersebut bisa diperbaiki dengan memberi Leicester City pengganti yang cocok untuk Fofana berupa Malang Sarr. Bek Chelsea ini menjalani musim pertama yang relatif baik di Inggris bersama The Blues, dengan total 19 penampilan musim lalu.

Sarr mungkin bukan pengganti Fofana di Leicester City. Namun, dia bisa membantu mengisi kekosongan yang bisa ditinggalkan oleh bek Prancis tersebut. Bek berusia 23 tahun ini memiliki kecepatan dan kekuatan untuk bertahan, di samping dia juga beroperasi sebagai bek tengah dan bek kiri.

2. Ethan Ampadu

Pemain lain yang bisa menjadi opsi yang layak bagi The Blues untuk dimasukkan dalam kesepakatan pemain plus uang untuk Fofana adalah Ethan Ampadu. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami kesulitan untuk masuk tim utama di Stamford Bridge, meskipun memiliki mantra pinjaman yang sukses dari The Blues.

Ampadu telah menikmati masa pinjaman panjang musim berturut-turut di RB Leipzig, Sheffield United, dan terakhir di Italia bersama Venezia. Pemain asal Wales itu bisa menjadi pengganti yang layak untuk Fofana karena mereka termasuk dalam kelompok usia yang sama, yaitu 21 tahun. Ampadu juga memiliki pengalaman liga, setelah memainkan 29 pertandingan untuk Sheffield United selama musim 2020/2021.

Fleksibilitasnya dalam bermain juga bisa menjadi aset besar bagi tim Rodgers, karena dia dapat beroperasi baik sebagai bek maupun sebagai gelandang. Ampadu juga cocok bagi Rodgers yang sering memainkan format empat bek dan tiga bek.

1. Levi Colwill

Levi Colwill adalah salah satu pemain lulusan akademi The Blues. Kini, dia bisa dijadikan kesepakatan pertukaran pemain dengan Leicester City untuk Fofana. 

Bek berusia 19 tahun itu menjalani masa peminjaman selama satu musim yang sensasional di Huddersfield dalam Divisi Championship musim lalu. Meski dia tampil cemerlang dan tak membuatnya bisa dengan mudah masuk skuad utama di Stamford Bridge. 

Jika potensi besarnya tidak dimaksimalkan di lapangan. Untuk itu, pindah dari London Barat dapat membantu perkembangannya sebagai pemain yang masih muda.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network