Stadion Bisa Ramai, Ondrej Kudela Kagum dengan Jakmania

"Di tengah lesunya kehadiran suporter di pekan-pekan awal Liga 1."

Berita | 03 August 2022, 17:55
Stadion Bisa Ramai, Ondrej Kudela Kagum dengan Jakmania

Libero.id - Ondrej Kudela menjadi legiun asing  pertama yang didatangkan Persija Jakarta, dan tak butuh waktu lama bagi pemain Timnas Ceko itu merasakan kebahagiaan dan betah tinggal di Indonesia.

Bagi pemain berposisi bek itu atmosfer sepakbola di Indonesia sungguh luar biasa. Seperti mencari sesuatu yang belum didapatnya, di Indonesia lah Kudela menemukan gairah baru sebagai pesepakbola.

Tanpa sungkan sama sekali Kudela bercerita hal-hal positif tentang Macan Kemayoran, khususnya kelompok suporter  Jakmania, kepada orang-orang di negaranya melalui Ceska televize.

Kudela mengatakan dukungan Jakmania di untuk klub kesayangan mereka sungguh mengagumkan.

''Kami menang di depan stadion yang penuh. Basis penggemar kami sangat besar, tidak dapat dipercaya apa yang ditunjukkan orang-orang di sini, 25 hingga 30 ribu orang datang ke pertandingan kandang,'' kata Kudela saat diwawancarai salah satu media Ceko itu.

Kudela memang baru saja membawa tim besutan Thomas Doll meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/23 saat menjamu Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga pada 31 Juli yang lalu.

Pemain berusia 35 tahun itu juga berbicara soal targetnya dan tim di musim ini. Kudela mengatakan, setiap pemain ingin meraih gelar juara namun demikian tetap harus realistis. Dan ia memilih untuk realistis.

''Keinginan klub ini adalah gelar juara. Tapi, saya sedikit lebih rendah hati. Kami akan melihat perkembangan bagaimana performa tim sepanjang musim,'' imbuhnya.

Eks Slavia Prague itu mungkin juga berkaca pada pertemuan pertama melawan juara bertahan Bali United di mana Persija Jakarta kalah 0-1.

''Jika kami berada di posisi ketiga klasemen, itu juga merupakan hal yang bagus untuk tahun pertama,'' imbuhya.

Perkataan Kudela itu bisa diartikan juga belum begitu mengerti nya ia dengan peta persaingan di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Persija Jakarta yang merupakan klub besar punya peluang untuk menjadi juara, apalagi dengan skuad yang penuh dengan pemain bintang. Tapi mari kita lihat sejauh mana Kudela dan rekan-rekan beraksi. Terdekat, Jum'at (5/8) mendatang Macan Kemayoran akan bertandang ke markas PSM Makassar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network