Meski Cukup Imbang, Timnas Indonesia U-16 Wajib Kalahkan Vietnam U-16

"Mengalahkan Vietnam akan membungkam kesombongan.."

Analisis | 04 August 2022, 02:35
Meski Cukup Imbang, Timnas Indonesia U-16 Wajib Kalahkan Vietnam U-16

Libero.id - Setelah sukses mengalahkan Singapura U-16, misi tim nasional Indonesia U-16 selanjutnya adalah lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A. Meski hasil imbang sudah cukup, Bima Sakti ingin Garuda Muda mengalahkan Vietnam U-16, Sabtu (6/8/2022).

Indonesia pesta sembilan gol ketika menghadapi Singapura U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Beberapa jam sebelumnya, Vietnam U-16 mengalahkan Filipina U-16 5-0. Artinya, Garuda Muda ada di puncak dengan keunggulan selisih gol dalam enam poin.

Dengan hanya ada juara grup dan runner-up terbaik yang lolos ke fase knock-out, posisi Indonesia sangat diuntungkan. Tapi, Bima Sakti tidak menganggap seperti itu. Jebolan proyek PSSI Primavera itu tetap ingin kemenangan dihasilkan Arkhan Kaka dkk.

"Pertama, kami mengucapkan alhamdulliah. Kami hari ini bisa menang. Sesuai dengan instruksi saya mereka bisa menjalankan semua taktik yang kita harapkan," ujar Bima Sakti kepada awak media di sesi konferensi pers selepas pertandingan versus The Young Lions.

"Hasil dan skor ini  mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan Sabtu nanti (lawanVietnam)," tambah mantan pemain Persema Malang itu.

Menurut Bima Sakti, menghadapi Vietnam tidak akan pernah mudah untuk pasukannya. Dia berjanji akan berusaha untuk mengumpulkan data kekuatan lawan untuk dianalisis. Bahkan, Bima Sakti sudah mengutus asistennya untuk menyaksikan duel Vietnam kontra Filipina di Bantul.

"Untuk pertandingan melawan Vietnam, saya pikir ini harus kita persiapkan lebih baik. Yang pasti, video (pertandingan Vietnam) akan kita tonton H-1 (sebelum pertandingan). Besok mungkin kita akan evaluasi tentang pertandingan hari ini," ungkap Bima Sakti.

"Meski kita menang besar, kita tidak boleh cepat puas. Tidak boleh euforia terlalu besar. Kita berharap masyarakat pencinta sepakbola jangan terlalu memuji terlalu besar karena tim ini belum apa-apa.Tim ini masih banyak kekurangan," lanjut Bima Sakti.

Dengan waktu pemulihan yang pendek, Bima Sakti memastikan para pemain akan mendapatkan perhatian serius dari tim pelatih.

"Harus banyak belajar lagi. Yang penting kita berproses dengan baik. Pertandingan Sabtu nanti kita harus lebih waspada karena Vietnam adalah tim yang bagus. Semoga pemain bisa cepat recovery. Alhamdullilah kita punya dua hari untuk masa recovery," pungkas Bima Sakti.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network