Selamat Ulang Tahun!

Tinggalkan Oxford, Benjamin David Gabung Madam Pang di Thai Port FC

"Pemain yang digadang-gadang jadi bintang masa depan Thailand..."

Berita | 04 August 2022, 11:44
Tinggalkan Oxford, Benjamin David Gabung Madam Pang di Thai Port FC

Libero.id - Nualphan Lamsam alias Madam Pang bukanlah nama baru untuk sepakbola Thailand bahkan nama perempuan berusia 51 itu juga bolak-balik didengar di Indonesia. Madam Pang merupakan manajer Timnas Thailand. Pada banyak kesempatan di berbagai turnamen kita pasti pernah melihat Madam Pang di layar televisi.

Madam Pang dikenal punya keakraban profesional dengan para pemain Timnas Thailand tak heran bila kemudian ia sukses mendatangkan beberapa bintang Tim Gajah Perang ke klub miliknya Thai Port FC.

Terbaru ada wonderkidBenjamin Davis, yang pulang kampung dan menerima pinangan klub Madam Pang tersebut.

Pemain yang membintangi Timnas Thailand U-23 itu bergabung dengan status pinjaman dari klub kasta ketiga liga Inggris yakni Oxford United.

Tentu saja, peran dari Madam Pang sangat krusial pada transfer ini. Davis diikat kontrak selama satu tahun.

Davis yang tak punya banyak kesempatan tampil di Ligue One sangat senang atas kepercayaan dari Thai Port FC. Davis bahkan sangat antusias akan berkiprah di kasta tertinggi sepakbola Thailand.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

“Saya senang dan terhormat bisa pindah ke sini,” kata pemain berusia 21 itu.

Lebih lanjut, pemain keturunan Inggris itu juga mengungkapkan kalau bergabung dengan Thai Port FC adalah pengalaman baru. Walaupun lahir di Thailand, Davis lama menimba ilmu dan meretas karier di luar negeri, seperti di Singapura sebelum akhirnya menetap di Inggris dan bergabung dengan Fulham FC dan lalu Oxford United.

Tantangan pertama yang dihadapinya tentu saja soal adaptasi. Mengenai hal ini, Davis sama sekali tak gusar. “Aku mungkin baru di liga sepak bola di sini. Namun, aku akan coba bekerja keras dan membantu tim sebisa mungkin,” ujar dia.

Benjamin Davis diyakini Madam Pang cepat beradaptasi di Port FC.

Madam Pang juga tak cemas. “Soal adaptasi, saya yakin tak akan ada masalah karena Ben sudah sering ke Thailand dan familiar dengab banyak pemain. Salah satunya William (Weidersjoe) yang jadi rekannya di timnas U-23 Thailand,” ucap Manajer timnas Thailand tersebut.

Madam Pang menaruh harapan besar kepada Benjamin Davis. Dia berharap sang pemain akan membuat lini serang Port FC makin bagus dan vafiatif. Dia juga yakin dengan rasa haus main, sang bintang muda Thailand akan mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network