Momen Asisst Andri Syahputra, Pemain Asal Indonesia di Liga Qatar

"Sosok yang terlupakan. Asli Indonesia tapi pilih jadi warga negara Qatar."

Viral | 04 August 2022, 13:12
Momen Asisst Andri Syahputra, Pemain Asal Indonesia di Liga Qatar

Libero.id - Kompetisi kasta tertinggi Qatar alias Qatar Stars League musim 2022/23 baru saja dimulai, pada Selasa (2/8) lalu.

Dan pada laga pembuka yang mempertemukan antara Al-Gharafa melawan Al-Sailiya SC, ada momen manis dalam kaitannya dengan Indonesia.
Bermain di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, tim tuan rumah sukses mengalahkan Al-Sailiya SC dengan skor 2-1.
 
Gol-gol kemenangan Al-Gharafa dicetak masing-masing oleh Moayed Hassan (31') dan Amro Abdelfatah Surag (48'). Sementara, satu gol balasan tim tamu dilesatkan oleh pemain pengganti, Mohanad Ali, di menit 67'.

Dalam laga itu pemain asal dan asli Indonesia, Andri Syahputra, dimainkan sejak menit awal dan tak sia-sia berposisi sebagai gelandang menorehkan satu assist untuk gol pertama klubnya.

Pemain bernomor punggung 14 itu memberikan umpan lewat sentuhan kecil  dan rekannya langsung membuat sepakan dari luar kotak penalti.

Andri Syahputra bermain 77 menit di pertandingan itu. Ia kemudian digantikan oleh Mostafa Essam Qadeera.

Andri Syahputra sendiri sedari nama sangat Indonesia sekali, pemain itu berasal dari Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Pemain kelahiran 29 Juni 1999 itu memilih untuk menjadi Warga Negara Qatar karena tumbuh besar di Qatar sebab orang tuanya bekerja di sana.

Andri juga bahkan sudah pernah memperkuat beberapa Timnas kelompok umur negara menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

Mulai dari Timnas Qatar U-19, U-20 dan U-23. Kini, Andri sangat berharap bisa melanjutkan kiprahnya bersama Timnas Qatar senior. Keputusannya untuk memperkuat Qatar sudah bulat dan publik pencinta sepakbola tanah air juga kebanyakan sudah tidak menghiraukannya lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network