Selamat Ulang Tahun!

Renato Sanches Gabung PSG, Bagaimana Nasib Georginio Wijnaldum?

"Renato Sanches kembali bereuni dengan Christophe Galtier."

Berita | 05 August 2022, 09:23
Renato Sanches Gabung PSG, Bagaimana Nasib Georginio Wijnaldum?

Libero.id - Paris Saint-Germain telah menyelesaikan transfer gelandang Renato Sanches dari rivalnya di Ligue 1, Lille dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut telah dipersatukan kembali dengan pelatih anyar PSG, Christophe Galtier. Dia menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Prancis.

Sanches telah dikaitkan dengan juara Serie AC Milan, tetapi PSG kemudian muncul sebagai favorit untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu.

Pemain internasional Portugal berhasil memenangkan gelar Ligue 1 2020-2021 saat bermain di bawah Galtier bersama Lille, setelah ia tiba dari Bayern Munich pada 2019.

Sementara, Sanches mengatakan kepada situs resmi PSG: "Saya sangat senang telah tiba di sini di Paris. Beberapa hari terakhir ini sangat penting bagi saya dan keluarga saya,” katanya.

"Saya yakin bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat dengan menandatangani kontrak untuk klub. Saya memilih Paris Saint-Germain karena saya pikir itu adalah proyek terbaik bagi saya. Tetap di Prancis penting bagi saya, karena saya sudah tahu liga ini," tutur Sanches.

Mantan pemain Benfica itu kini memiliki kesempatan untuk bekerja lagi dengan Galtier, yang menggantikan Mauricio Pochettino usai dipecat bulan lalu.

Pemecatan Pochettino terjadi setelah kegagalan Le Parisiens di Liga Champions musim lalu, di mana mereka melepaskan keunggulan agregat 2-0 ketika bertemu Real Madrid di babak 16 besar.

Sanches pun menambahkan: "Saya mengenalnya dengan baik. Dia pelatih bagus yang banyak membantu saya berkembang setelah saya masuk ke Ligue 1. Bersama-sama, kami bahkan berhasil memenangkan liga bersama Lille.

"Kami bekerja sama dengan baik, dan saya senang bisa bekerja dengannya lagi, juga dengan staf pelatihnya. Bekerja dengan manajer yang Anda kenal selalu membuat segalanya lebih mudah. Komunikasi di antara Anda lebih sederhana," tutupnya.

Kedatangan Sanches membuat Georginio Wijnaldum diprediksi akan bergabung dengan AS Roma. Mantan pemain Liverpool tersebut sulit menemukan tempat utama di skuad PSG musim lalu, bahkan performanya jauh menurun ketimbang saat ia masih di Anfield.

Sedangkan Idrissa Gueye, yang menjadi target untuk mantan klubnya Everton juga diharapkan hengkang dari Parc de Princes.

Untuk informasi, PSG bakal memulai misinya untuk mempertahankan gelar Ligue 1 dengan perjalanan ke Clermont pada Sabtu, (6/8).

(moch imam sholikhin/nz)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=_Amp5BdMZwg

Artikel Pilihan


Daun Media Network