Indonesia menang Besar Atas Singapura, Media Vietnam Soroti Peluang Lolos Semifinal

"Panik dan khawatir tidak lolos?"

Analisis | 05 August 2022, 13:50
Indonesia menang Besar Atas Singapura, Media Vietnam Soroti Peluang Lolos Semifinal

Libero.id - Media asal Vietnam, Soha.vn, memiliki kekhawatiran setelah Timnas Indonesia U-16 membantai Timnas Singapura U-16 dengan skor 9-0 di matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/2022). Sebab, kemenangan telak itu membuat Timnas Indonesia U-16 mengambil puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 dari tangan Timnas Vietnam U-16.

Setelah melalui dua pertandingan, posisi satu dan dua Grup A Piala AFF U-16 2022 ditempati Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi enam angka. Namun, Timnas Indonesia U-16 berhak duduk di puncak karena unggul selisih gol atas Vietnam, yakni +11 berbanding +9.

Karena itu, sejatinya hasil imbang kontra Vietnam dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB, sudah cukup meloloskan Timnas Indonesia U-16 ke semifinal dengan status juara grup.

Sekadar diketahui, untuk ke semifinal Piala AFF U-16 2022, hanya juara grup yang lolos otomatis (Grup A, B dan C). Sementara itu dari tiga grup, hanya satu runner-up terbaik yang diizinkan mentas di babak empat besar.

Jika dihitung-hitung, penghuni Grup A di antara Timnas Indonesia U-16 atau Vietnam kemungkinan besar bakal keluar sebagai runner-up terbaik. Sebab, di Grup B dan C saat ini, tim runner-up-nya diprediksi takkan menembus barier enam poin.

Jika pun menembus enam poin, selisih gol mereka diyakini takkan sanggup menyamai atau melewati pencapaian Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam. Namun, Soha meminta Timnas Vietnam U-16 untuk tidak mengambil risiko.

Soha menyarankan Timnas Vietnam U-16 untuk menang atas Timnas Indonesia U-16. Sebab, jika kalah, Timnas Vietnam U-16 bisa gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, meski persentasenya kecil.

“Kalahkan Singapura dengan skor luar biasa, Indonesia ancam peluang Vietnam U-16 ke semifinal,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

“Dengan hanya juara grup yang lolos otomatis, Vietnam U-16 wajib menang atas Indonesia di laga terakhir untuk lolos ke semifinal. Jika seri atau kalah, skuad asuhan Nguyen Quoc Tuan harus menunggu hasil pertandingan dari grup lain,” lanjut Soha.

“Vietnam U-16 memang mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang runner-up Grup B dan C. Namun, sangat berisiko jika Vietnam tidak bisa mengalahkan Indonesia untuk mengambil posisi teratas,” pungkas Soha.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network