Kompilasi Video Ini Buktikan Carney Chukwuemeka Layak Gabung Chelsea

"Dia jadi transfer ketiga Chelsea di musim panas ini. Cek videonya!"

Analisis | 05 August 2022, 14:32
Kompilasi Video Ini Buktikan Carney Chukwuemeka Layak Gabung Chelsea

Libero.id - Pemain muda Aston Villa, Carney Chukwuemeka, resmi berseragam Chelsea setelah sempat dikabarkan menarik beberapa klub besar Eropa lain seperti Liverpool dan Barcelona. Jadi, The Blues layak senang karena sukses mendapatkan salah satu pemain muda paling berbakat di sepakbola Inggris.

Carney Chukwuemeka baru berusia 18 tahun. Belum lama ini menjadi bagian dari skuad Inggris U-19 juara Euro U-19 2022, yang sekaligus ajang Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023

Chelsea mendapatkan Carney Chukwuemeka setelah membayar 20 juta pounds (Rp361,6 miliar) kepada Aston Villa. Ini harga yang murah mengingat Aston Villa tidak memiliki banyak opsi. Kontrak sang pemain tersisa 12 bulan. Dan, jika tidak dilepas sekarang akan berstatus free agent dalam enam bulan.

Menyusul kesepakatan Carney Chukwuemeka dengan Chelsea, sebuah video kompilasi aksinya viral di media sosial. Rekaman itu membuktikan dengan tepat mengapa Carney Chukwuemeka didambakan di seluruh Eropa, dan mengapa Thomas Tuchel merebutnya.

"Saya melihat orang ini melakukan debutnya tahun lalu, saya pikir melawan Spurs, dan dia sangat bersemangat saat ada di lapangan. Pukul tiang jika saya benar. Ini menjadi transfer yang fantastis untuk kami," komentar seorang penggemar Chelsea di media sosial.

"Dia benar-benar seorang pemain hebat yang punya banyak skill," komentar penggemar lainnya.

Sebaliknya, seorang penggemar Aston Villa menunjukkan Carney Chukwuemeka adalah salah satu pemain masa depan yang tidak seharusnya dibiarkan pergi. "Menjadi penggemar Villa dan sering menonton Carney. Dia belum siap untuk tim utama. Tapi, anak ini memiliki masa depan yang besar. Sentuhan pertamanya terkadang mengecewakannya, tapi dribelnya luar biasa," tulis penggemar itu.

Penggemar lain yang bersemangat menulis: "Sangat muda, tapi sangat banyak potensi. Ini adalah transfer hebat untuk Chelsea. Dia bisa berkembang menjadi sesuatu yang istimewa".

Tapi, tidak semua orang bersemangat. Ada juga penggemar The Blues yang masih ragu. "Tidak percaya kami telah menghabiskan 20 juta pounds untuk seorang pria yang sangat dirindukan," tulis penggemar itu.

Musim panas ini, Thomas Tuchel kehilangan sebagian besar target transfer, yang ternyata lebih memilih Barcelona. Sejauh ini, mereka hanya bisa merekrut Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Tapi, Thomas Tuchel masih bisa menambahkan lebih banyak nama ke skuad jelang penutupan jendela transfer. Masih ada Wesley Fofana. Ada juga Frenkie de Jong. Semuanya akan sangat tergantung pada negosiasi yang dilakukan Chelsea kepada klub maupun sang pemain.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network