Untuk Kesekian Kalinya Nigeria Luncurkan Jersey Super Unik

"Jersey Nigeria selalu memiliki citarasa seni tinggi. Setuju?"

Viral | 05 August 2022, 19:00
Untuk Kesekian Kalinya Nigeria Luncurkan Jersey Super Unik

Libero.id - Tim nasional Nigeria selalu punya cara unik untuk mengumumkan eksistensinya di lapangan sepakbola dunia. Salah satunya dengan meluncurkan jersey "yang berbeda dari lainnya". Termasuk, tahun ini, meski tidak akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Sebagai salah satu negara sepakbola utama di Afrika, sangat disayangkan Nigeria absen di Qatar pada akhir tahun nanti. Itu karena mereka dikalahkan Ghana dalam play-off yang mendebarkan beberapa waktu lalu. Artinya, The Super Eagles gagal mengikuti jejak Piala Dunia 2018.

Meski tidak ikut Piala Dunia 2022, bukan berarti Nigeria tidak perlu meluncurkan seragam baru. Dan, Asosiasi Sepakbola Nigeria (NFF) tidak mau ketinggalan dengan kontestan turnaman terbesar di bumi itu.

Jika anda ingat, Nigeria selalu memiliki banyak ide untuk seragam. Mereka memang tidak pernah membuat jersey tanpa lengan seperti Kamerun di Piala Dunia 2002. Tapi, motif mereka selalu unik. Contohnya, pada Piala Dunia 1994 saat seragam kedua mereka bermotif kotak-kotak tradisional khas Afrika Barat.

Sempat vakum lama, jersey unik kembali mereka munculkan pada 2018. Saat itu, Nigeria membuat jersey yang sangat artistik. Dan, itu laku keras karena desainnya memang aneh. Itu bukan seperti jersey sepakbola, melainkan pakaian untuk fashion show.

Ketika jersey itu diluncurkan, para penggemar berbaris untuk mendapatkannya. Bukan hanya di dalam negeri, melainkan juga di beberapa negara seperti Inggris dan Prancis.

Mengulang cerita indah 2018, Nigeria kembali meluncurkan jersey dengan citarasa seni tinggi. Jersey kandang baru Nigeria telah bocor secara online. Masih diproduksi apparel asal Amerika Serikat (AS), Nike, jersey terbaru itu terlihat memiliki sentuhan berbeda dengan edisi sebelumnya.

Gambar-gambar menunjukkan desain mencolok yang menggunakan sejumlah simbol dan beberapa nuansa hijau untuk menciptakan efek kolase pada jersey.  Manset hijau tua dan logo putih melengkapi tampilan jersey. 

Banyak yang terkesan dengan tampilan baru jersey baru Nigeria tersebut. Dan, foto-foto jersey itu viral di media sosial dengan respons beragam penggemar sepakbola. "Mereka telah melakukannya lagi!!!" tulis salah satu penggemar. Yang lain menulis: "Nigeria, Anda akan membuat dompet saya gila".

Sayang, dengan tidak tampil di Piala Dunia 2022, penggemar sepakbola akan menunggu ajang lain untuk bisa melihat para pemain The Super Eagles mengenakan jersey yang keren dan penuh gairah seni itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network