Selamat Ulang Tahun!

Prediksi Manchester United vs Brighton: Setan Merah Belum Ideal, The Seagulls Sempurna

"Semoga Man United tidak ngelawak di pertandingan pembuka."

Analisis | 06 August 2022, 10:00
Prediksi Manchester United vs Brighton: Setan Merah Belum Ideal, The Seagulls Sempurna

Libero.id - Pemerintahan Erik ten Hag di Old Trafford dimulai dengan kunjungan dari Brighton And Hove Albion pada Minggu (7/8). Tetapi, berapa banyak pemain asal Belanda yang akan menjadi bagian dari rencana jangka panjangnya masih dipertanyakan.

Ten Hag masih menunggu target utamanya di lini tengah datang, sementara masa depan pencetak gol terbanyak musim lalu, Cristiano Ronaldo juga belum diputuskan.

Dari tiga rekrutan senior United musim panas, hanya satu pemain yang tampaknya memiliki persiapan yang cukup, yaitu Tyrell Malacia. Apalagi kini United bakal ditinggal Anthony Martial karena cedera.

Sedangkan pelatih The Seagulls, Graham Potter berharap Marc Cucurella tidak pergi musim panas ini, tetapi Albion telah mengantisipasi kepergian pemain Spanyol itu dengan permainan yang baik di pra-musim.

Dia memasang Leandro Trossard di bek sayap kiri dan, setelah hat-tricknya melawan Espanyol akhir pekan lalu, membuatnya menjadi pemain yang harus diwaspadai United pada hari Minggu ini.

BERITA TIM

Cristiano Ronaldo meminta untuk diturunkan pada pertandingan nanti, meskipun ia hanya tampil dalam 45 menit pra-musim United. Cedera hamstring Martial bisa memaksa Ten Hag untuk memasang bintang Portugal itu di Starting XI nya.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Christian Eriksen dan Lisandro Martinez juga tidak banyak beraksi saat laga pra-musim, jadi keduanya mungkin tidak akan menjadi starter di pertandingan besok.

Sementara Tyrell Malacia dalam persaingan langsung dengan Luke Shaw untuk memperebutkan tempat reguler di bek kiri, setelah Alex Telles dipinjamkan ke Sevilla.

Jadon Sancho memiliki kemungkinan besar tampil setelah absen dalam pertandingan persahabatan Setan Merah lawan Atletico Madrid karena sakit, sementara Scott McTominay yang turun pada menit ke-69 di laga tersebut dalam kondisi yang siap untuk menjadi starter.

Brighton kemungkinan akan memulai dengan tim yang hampir sama seperti yang mereka lakukan ketika mengalahkan Espanyol 5-1 di Stadion Amex Sabtu lalu.

Perubahan peran Leandro Trossard mungkin tidak mengurangi kemampuannya dalam mencetak gol. Untuk sisi kanan, Solly March selalu menjadi sumber bahaya di sisi sana.

Lewis Dunk, Andy Webster dan Joel Veltman adalah trio yang solid dalam pertahanan di depan kiper, Robert Sanchez. Sementara striker tunggal, Danny Welbeck tampil semakin tajam seperti yang pernah dia lakukan dengan baju Albion.

Pemain internasional Ekuador, Moises Caicedo, terlihat sebagai pengganti yang cakap untuk Yves Bissouma di lini tengah yang bergabung dengan Tottenham. Dia kemungkinan akan bermain bersama Enock Mwepu, Alexis Mac Allister dan Pascal Gross.

STATISTIK

Gross sukses mencetak gol di ketiga kemenangan Brighton atas United di Liga Inggris, termasuk kemenangan 4-0 anak asuh Graham Potter Mei lalu.

Brighton menyelesaikan musim lalu dengan hanya satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, sangat kontras dengan United yang kalah di empat laga dalam enam pertandingan terakhirnya.

Perlu diketahui, Brighton belum pernah menang di Old Trafford dalam 14 kunjungan liga dan piala sebelumnya sejak tahun 1909, tetapi ini mungkin menjadi kesempatan terbaik mereka untuk mematahkan catatan tersebut.

PREDIKSI

Pertandingan di ajang resmi pertama Ten Hag akan menemui ujian yang sangat berat, mengingat Brighton kini dalam kondisi sempurna untuk mengekspos kekurangan tuan rumah, yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan sistem bermain pelatih asal Belanda itu.

Kurangnya pilihan yang tersedia untuk menggantikan Martial dan ketajaman di skuad Setan Merah adalah masalah yang semestinya tidak dihadapi klub sebesar Man United di titik mana pun. Sementara, Potter adalah ahli taktik dan memiliki formula yang terbukti berhasil seperti yang terjadi musim lalu.

Melihat situasi tersebut, sangat mungkin Brighton meraih hasil maksimal di pertandingan ini. Namun, jika melihat nama-nama pemain United seharusnya mereka bisa mengatasi Leandro Trossard dkk. 

(moch imam sholikhin/nz)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=_Amp5BdMZwg

Artikel Pilihan


Daun Media Network