Selamat Ulang Tahun!

Cara Unik Chelsea Perkenalkan Marc Cucurella, Sindir Brighton and Hove Albion

"Era media sosial bikin klub-klub sepakbola kreatif. Ini contohnya.."

Viral | 06 August 2022, 12:38
Cara Unik Chelsea Perkenalkan Marc Cucurella, Sindir Brighton and Hove Albion

Libero.id - Dalam beberapa hari terakhir, bursa transfer dihebohkan dengan Marc Cucurella. Diumumkan sebagai pemain Chelsea, klub asalnya, Brighton and Hove Albion, membantah lewat media sosial. Kini, setelah resmi, The Blues "membalas" pengumuman The Seagull lewat media sosial juga. Unik!

Marc Cucurella menjadi rekrutan kelima Thomas Tuchel pada transfer window musim panas 2022. Dia datang setelah Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka, dan Gabriel Slonina.

Full back Spanyol itu bergabung dengan The Blues dalam kesepakatan 62 juta pounds (Rp1,1 triliun). Itu berarti dia menjadi bek ketujuh termahal dalam sejarah sepakbola. Transfer ini disertai kesepakatan pemain muda Chelsea, Levi Colwill, bergabung ke Brighton and Hove Albion dengan status pinjaman.

Sebelum pengumuman resmi dikeluarkan manajen Chelsea, Thomas Tuchel sempat memberikan pujian untuk pemain asal Spanyol itu.

"Itu belum selesai. Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Tapi, dokumennya sedang dalam proses dan kami berharap untuk menyelesaikannya sebelum tengah hari. Marc Cucurella adalah pemain yang hebat. Dia bisa bermain di beberapa posisi," ujar Thomas Tuchel di BBC Sport.

Marc Cucurella mengajukan permintaan transfer setelah ada minat dari Manchester City. Tapi, tawaran Etihad Stadium itu terbentur harga yang diminta Brighton and Hove Albion. Chelsea memenangkan perlombaan karena bersedia memenuhi harga yang ditetapkan The Seagulls.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Mantan pemain Barcelona berusia 24 tahun itu bisa bermain sebagai full back kiri, bek tengah kiri, atau bek sayap kiri, dan didatangkan sebagai pelapis Ben Chilwell. Fleksibilitas Marc Cucurella dapat memungkinkan dirinya  berpotensi bersaing untuk mendapatkan tempat utama di kiri.

"Saya sangat senang. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia dan saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim," ujar Marc Cucurella di situs resmi The Blues.

Uniknya, cara Brighton and Hove Albion maupun Chelsea mengaluarkan pernyataan resmi antimainstream. Dan, sama-sama viral.

Ini berawal pada Rabu (3/8/2022). Saat itu, desas-desus mulai beredar Marc Cucurella hampir bergabung dengan Chelsea. Itu menyebabkan Brighton and Hove Albion merilis pernyataan melalui Twitter: "PERNYATAAN KLUB: MARC CUCURELLA. Bertentangan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai media malam ini, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella".

Dan, pada Jumat (5/8/2022) sore waktu Inggris, Chelsea mengumumkan transfer Marc Cucurella dengan cara yang sama.

Mereka menulis di Twitter: "PERNYATAAN KLUB: MARC CUCURELLA. Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion untuk transfer Marc Cucurella".

Selanjutnya, The Blues akan memulai musim baru Liga Premier pada Sabtu (6/8/2022) saat melakukan perjalanan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton yang dikelola oleh legenda Chelsea, Frank Lampard.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network