Everton 0-1 Chelsea: Thomas Tuchel Bocorkan Klub Marcos Alonso Selanjutnya

"Akhirnya, Chelsea Bisa Menang di Kandang Everton."

Berita | 07 August 2022, 09:35
Everton 0-1 Chelsea: Thomas Tuchel Bocorkan Klub Marcos Alonso Selanjutnya

Libero.id - Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel dapat tambahan amunisi baru di timnya sebelum akhir jendela transfer ini, sementara ia telah mengkonfirmasi bahwa Marcos Alonso hampir pasti bergabung dengan Barcelona.

Penalti di penghujung babak pertama Jorginho sudah cukup untuk membuat laga pembuka Chelsea di Liga Premier 2022-2023 dimulai dengan kemenangan, sekaligus mengakhiri empat kekalahan berturut-turut The Blues di Goodison Park.

Pemain baru, Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling harus mencari kemenangan pertamanya dengan susah payah. Sterling memiliki dua peluang untuk mencetak gol pada laga debut, sementara Marc Cucurella memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Setelah mendatangan tiga pemain tersebut dengan biaya yang besar, Chelsea kini juga dikaitkan dengan kedatangan bek Leicester City, Wesley Fofana dan bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Setelah Chelsea memenangkan pertandingan pembuka Liga Premier mereka untuk tiga musim berturut-turut, Tuchel menyatakan bahwa ia masih membutuhkan lebih banyak pemain baru.

"Ya, jika kami dapat menambahkan, kami akan menambahkan," kata Tuchel kepada Sky Sports.

“Mungkin bukan gelandang sebagai opsi pertama tetapi kami terbuka untuk segalanya, dan saya pikir kami dapat menggunakan energi baru, kaki baru, dan masukan segar untuk membawa kami ke level baru.

"Jika tidak, maka kami akan mendorong tim ini, tetapi saya pikir kami dapat menggunakan lebih banyak masukan dan lebih banyak kualitas. Kami ada di dalamnya, tetapi kami tidak akan memberi tahu Anda!"

Pasukan Tuchel mendominasi jalannya pertandingan di Merseyside, di mana mereka mencatatkan tendangan sudut terbanyak kedua dalam catatan di babak pertama pertandingan Liga Premier (13), hanya kalah dari Tottenham (15) saat melawan Aston Villa pada Desember 2012.

Akan tetapi, Chelsea berhutang budi kepada Edouard Mendy yang membuat dua penyelamatan besar untuk mempertahankan keunggulan mereka setelah jeda.

Mendy kini mencatatkan clean sheet pada 47 persen dari penampilannya di Premier League (31/66), hanya Ederson (50 persen) yang memiliki rekor lebih baik di antara penjaga gawang untuk menjadi starter setidaknya 50 pertandingan di kompetisi ini.

Tetapi, dengan Chelsea yang berjuang keras untuk mendapatkan hasil di Everton dalam beberapa musim terakhir, Tuchel puas dengan kemenangan The Blues meskipun bermain kurang bagus.

“Kami berjuang musim lalu untuk mendapatkan poin di sini, kami memiliki poin, menang adalah menang,” tambahnya. "Yang paling penting adalah segalanya menjadi lebih baik, karena kami harus menjadi lebih baik.

“Saya bisa berasumsi bahwa kami mungkin tidak berada di level tertinggi kami. Kami memiliki pemain, tetapi mereka datang terlambat, pra-musim agak bergejolak.

"Pekan terakhir dalam latihan menjanjikan, beberapa situasi di babak pertama cukup bagus, dan di babak kedua kami tidak memiliki cukup gerakan pada bola. Itu adalah babak kedua yang aneh tanpa ritme dari tim kami dan interupsi, 10 menit tambahan waktu... agak aneh.

“Tapi kami bertahan dan kami melakukan apa yang diperlukan untuk menjaga clean sheet, jadi ada hal-hal positif dan dari sana kami pergi.

"Sangat klasik bahwa kami menang 1-0 dengan penalti dari Jorginho. Seperti yang saya katakan, kami tahu bahwa kami perlu menjadi lebih baik tetapi pertama-tama, kemenangan membantu kami terbuka untuk perbaikan dan untuk atmosfer dan semangat."

Sementara itu, dengan Chelsea yang berhasil mendapatkan Cucurella minggu ini, mereka tampaknya akan melepas bek sayapnya, Alonso yang bakal bergabung ke Barcelona.

Pemain internasional Spanyol tersebut dikeluarkan dari skuad saat perjalanan ke Merseyside, dan Tuchel menegaskan bahwa keputusan itu dibuat hasil dari keinginan sang pemain untuk bergabung dengan Blaugrana.

Ditanya apakah ketidakhadiran Alonso mengindikasikan kepindahan ke Camp Nou sudah dekat, Tuchel mengatakan kepada wartawan: "Itulah masalahnya.

“Dia mencoba untuk pergi dan kami menyetujui keinginan ini. Itu sebabnya tidak masuk akal untuk menempatkannya di lapangan hari ini.

“Dia akan berada di lapangan jika tidak, tetapi dalam situasi ini, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network