Diminta Gabung Klub Lebih Awal, Pemain Malmo Menikah Diwakili Kakaknya

"Boleh percaya, boleh tidak. Ini sungguh-sungguh terjadi.."

Analisis | 07 August 2022, 15:13
Diminta Gabung Klub Lebih Awal, Pemain Malmo Menikah Diwakili Kakaknya

Libero.id - Entah terlalu profesional atau apa, sikap Mohamed Buya Turay baru-baru ini mengejutkan banyak penggemar sepakbola. Demi memenuhi panggilan klub untuk bergabung lebih awal, pesepakbola Sierra Leone ini mengirim sang kakak menjalani pernikahan. Itu bukan pernikahan kakaknya, melainkan dirinya sendiri. Kok, bisa?

Normalnya, pernikahan tidak dapat diwakilkan. Maksudnya, orang yang menikah harus menghadapi sendiri semua prosesnya bersama sang mempelai. Mereka harus duduk berdampingan di pelaminan saat resepsi pernikahan digelar. Dan, itu berlaku universal di seluruh dunia.

Tapi, yang terjadi pada Mohamed Buya Turay berbeda. Dia tidak bisa menghadiri pernikahannya dengan alasan profesional. Jadi, dia mengutus kakaknya untuk mewakili dirinya.

Cerita aneh itu bermula ketika Mohamed Buya Turay selesai bermain untuk klub Liga Super China, Hebei China Fortune dan Henan Songshan Longmen. Kemudian, dia mendapat tawaran bermain di salah satu tim besar Swedia, Malmo. Kesempatan itu tidak ingin dilewatkan begitu saja.

Transfer Mohamed Buya Turay ke Malmo diumumkan pada 22 Juli 2022. Tapi, upacara pernikahannya di Sierra Leone berlangsung pada 21 Juli 2022. Jauhnya jarak Skandinavia dengan Afrika Barat tidak memungkinkan Mohamed Buya Turay menghadiri keduanya.

Mohamed Buya Turay harus memilih apakah kariernya di Malmo batal atau pernikahannya yang ditunda? Ternyata, dia memilih melakukan keduanya sekaligus.

Bagaimana caranya? Mohamed Buya Turay meminta saudaranya menggantikan dirinya menjalani pernikahan dengan sang pacar, Suad Baydoun. Tidak hanya itu, dia kemudian memposting foto-foto dirinya dan istri barunya di media sosial dengan memberi caption itu diambil sebelum acara yang sebenarnya.

"Kami menikah pada 21 Juli 2022 di Sierra Leone. Tapi, saya tidak ada di sana karena Malmo meminta saya datang ke sini lebih awal," kata Mohamed Buya Turay kepada media lokal Swedia, Afton Bladet.

"Kami melakukan sesi foto terlebih dulu. Jadi, sepertinya saya ada di sana. Tapi, sebenarnya saya tidak ada. Kakak saya harus mewakili saya di pesta pernikahan saya. Tapi, saya akan mencoba membawanya ke Swedia dan Malmo agar dia bisa dekat dengan saya. Dia akan tinggal di sini bersama saya," ungkap Mohamed Buya Turay.

Mengapa Malmo tidak memberi Mohamed Buya Turay izin? Itu terkait jadwal kompetisi. Malmo harus menjalani Kualifikasi Liga Europa 2022/2023 saat banyak tim Eropa menggelar tur pramusim. Beruntung, Malmo mengalahkan Diddeleng 3-0, dengan Mohamed Buya Turay main dari bangku cadangan.

Bagi penggemar di Swedia, Mohamed Buya Turay bukan sosok asing. Sebelum membela Malmo, dia memiliki pengalaman memenangkan Allsvenskan 2019 saat dipinjamkan ke Djurgardens. Saat itu, dia menjadi pencetak gol terbanyak liga kasta tertinggi Swedia.

Beberapa tahun lalu, Mohamed Buya Turay juga sempat menghebohkan dunia dengan pengakuan cedera setelah kembali dari laga tim nasional. Dia mengaku cedera didapatkan karena ilmu hitam.

"Dokter mengatakan kepada saya penyebab cedera jari kaki itu karena saya menginjak benda spiritual di kamp latihan Sierra Leone. Itu diletakkan di sana untuk saya oleh seseorang yang ingin saya terkena penyakit kaki gajah sehingga menghancurkan karier saya," kata Mohamed Buya Turay saat itu, kepada BBC Africa.

"Dia bilang, jika saya pergi ke rumah sakit untuk melakukan perawatan atau menggunakan pengobatan konvensional untuk menyembuhkan jari kaki, itu akan mengakhiri karier saya," ungkap Mohamed Buya Turay. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network