Kisah Oguchi Onyewu Patahkan Rusuk Zlatan Ibrahimovic, Masih Ingat?

"Pepatah mengatakan di atas langit masih ada langit. Ini buktinya.."

Analisis | 08 August 2022, 06:11
Kisah Oguchi Onyewu Patahkan Rusuk Zlatan Ibrahimovic, Masih Ingat?

Libero.id - Baru-baru ini, artis TikTok terkenal, Khaby Lame, berkolaborasi dengan Zlatan Ibrahimovic. Striker AC Milan digambarkan sebagai orang kuat yang bisa mengatasi semua hal. Tapi, benarkah anggapan itu di dunia nyata? Oguchi Onyewu punya cerita yang berlawanan.

Oguchialu Chijioke Onyewu adalah mantan pemain Amerika Serikat (AS) keturunan Nigeria. Dia sukses di Belgia bersama Standard Liege sebelum bermain di San Siro pada 2009-2011.

Selama di AC Milan, Oguchi Onyewu tidak mendapatkan kesempatan bermain dan lebih sering dipinjamkan. Tapi, mantan bek tengah dikenal dan dikenang karena keberaniannya melawan Lord Zlatan. Melawan Zlatan Ibrahimovic oleh banyak orang dianggap sebagai mustahil, nekad, hingga kamikaze.

Mengapa? Selama bertahun-tahun, Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang tak sungkan berkelahi. Dia terlibat dalam konflik dengan siapa saja, termasuk rekan setim. Dengan postur tinggi dan memiliki sabuk hitam taekwondo, wajar jika pemain Swedia itu sombong.

Tapi, tidak semua pemain sepakbola takut dengan Zlatan Ibrahimovic. Salah satu yang memiliki nyali besar adalah Oguchi Onyewu.

Ketika itu, dalam sebuah sesi latihan I Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic melakukan tekel berbahaya dan kemudian menendang Oguchi Onyewu. Hasilnya, Oguchi Onyewu memberikan reaksi. Pemain berpostur 193 cm dan memiliki otot kekar di kedua tangannya langsung melayangkan pukulan.

Apa yang terjadi? Zlatan Ibrahimovic yang bermulut besar dan suka pamer tersungkur di rumput. Hasil pemeriksaan medis menyatakan ada yang patah. Butuh setidaknya 10 orang memisahkan duel Oguchi Onyewu dengan Zlatan Ibrahimovic.

Insiden memalukan itu juga diakui Zlatan Ibrahimovic dalam buka autobiografinya yang berjudul "I am Zlatan Ibrahimovic". "Saya bergabung dengan AC Milan pada 2010 dan pertandingan liga terbesar kami sudah dekat. Derby della Madonnina melawan Inter Milan. Ultras (Inter Milana) akan membenci saya," tulis Zlatan Ibrahimovic.

"Selain itu, saya memiliki masalah dengan Oguchi Onyewu, pemain di tim saya. Dia orang Amerika seukuran rumah, dan saya memberi tahu seorang teman di tim bahwa sesuatu yang serius akan terjadi. Saya hanya merasakannya," tulis Zlatan Ibrahimovic lagi.

"Oguchi Onyewu menyerupai petinju kelas berat. Dia hampir 2 meter dan beratnya lebih dari 15 batu. Tapi, dia tidak bisa menangani saya. Dia menuduh saya berbicara sampah, tapi itu tidak benar. Orang sampah bicara pada saya. Saya telah mendengar begitu banyak omong kosong selama bertahun-tahun. Saya membalas dengan otot saya, bukan dengan kata-kata," tulis Zlatan Ibrahimovic.

"Saya memberi tahu Oguchi Onyewu bahwa saya tidak berbicara kepada sampah. Tapi, dia terus berbicara. Dia membungkam saya dengan jarinya. Kemudian, dia melakukannya lagi. Saya tidak mengatakan apa-apa, tidak sepatah kata pun. Kali berikutnya dia mendapatkan bola dalam latihan. Saya bergegas ke arahnya dan melompat dengan kaki," tulis Zlatan Ibrahimovic.

Itu adalah tekel dengan sengaja yang berbahaya. "Tapi, dia melihat saya dan melompat menyingkir. Saat kami berdua jatuh ke tanah, pikiran pertama saya adalah: 'Sial saya meleset'. Saat saya bangun dan berjalan pergi, saya merasakan pukulan di bahu saya. Bukan ide yang bagus, Oguchi Onyewu," tulis Zlatan Ibrahimovic.

"Saya menanduknya, dan kami berkelahi. Kami ingin merobek anggota tubuh yang lainnya. Itu brutal. Kami berguling-guling, meninju, dan berlutut. Kami gila dan marah. Itu seperti hidup dan mati," tulis Zlatan Ibrahimovic.

Setelah keadaan mendingin, para pemain berjabat tangan dan Zlatan Ibrahimovic mengetahui bahwa dirinya mengalami patah tulang rusuk. Ini jelas bukan pertama kalinya dia berselisih dengan rekan setimnya. Tapi, itu pertama kalinya dia cedera saat berkelahi.

"Setelah itu, hal yang paling aneh terjadi. Oguchi Onyewu mulai berdoa dengan air mata berlinang. Dia membuat tanda salib. Ini terasa seperti provokasi, dan saya menjadi lebih marah. Saya dihentikan oleh rekan satu tim saya, dan saya kira itu hal yang baik. Saya mengalami patah tulang rusuk dalam pertarungan itu," tulis Zlatan Ibrahimovic.

Dan, memang begitulah faktanya. Zlatan Ibrahimovic pernah berkelahi dengan Rafael van der Vaart ketika di Ajax Amsterdam. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera ligamen pergelangan kaki. Jadi, ini Oguchi Onyewu seperti diutus untuk membalaskan dendam Rafael van der Vaart.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network