Debut Haaland di EPL Mengingatkan Pep Guardiola pada Messi, Berlebihankah?

"Setidaknya, Haaland Telah Membuktikan Kualitasnya."

Berita | 08 August 2022, 12:17
Debut Haaland di EPL Mengingatkan Pep Guardiola pada Messi, Berlebihankah?

Libero.id - Pep Guardiola mengatakan bahwa rasa lapar Erling Haaland akan gol mengingatkannya pada saat ia masih bekerja dengan Lionel Messi. Hal itu ia ungkapkan usai pemain Norwegia berhasil membuka keran golnya di Manchester City.

Haaland berhasil mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-0 City di West Ham pada hari Minggu. Tentu ini menjadi awal yang baik bagi juara Liga Premier saat memulai musim 2022-2023.

Namun, dalam wawancara pasca-pertandingan dengan Sky Sports, Haaland mengatakan bahwa dia tidak senang gagal mencetak hat-trick, seperti yang dia lakukan pada debutnya untuk Borussia Dortmund melawan Augsburg pada Januari 2020.

Berbicara pada konferensi media setelah kemenangan atas The Hammers, Guardiola memuji keinginan striker barunya dan membandingkannya dengan Legenda Barcelona Messi, dengan mengatakan: "Itu bagus, saya menyukainya.

“Saya beruntung sebagai manajer bersama Messi dan ketika dia mencetak dua, dia menginginkan tiga, dan ketika mencetak tiga, dia menginginkan empat.

"Para pencetak gol terbanyak tidak pernah puas, mereka selalu lapar dan kelaparan dan menginginkan lebih,” katanya.

Haaland sempat mendapat beberapa kritik setelah gagal memanfaatkan peluang emas ketika kalah 3-1 Community Shield City dari Liverpool pekan lalu, sementara Guardiola terkesan dengan respon yang ia berikan di London Stadium.

Haaland sukses mengonversi penalti di babak pertama, sebelum mencetak brace usai memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne mengamankan tiga poin setelah.

“Saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritik minggu ini,” tambah manajer City. “Dia benar-benar tenang, dia berlatih dengan sangat baik tetapi cara dia mengambil bola untuk penalti, saya berkata 'Saya menyukainya'.

“[Dia] sangat langsung dan saya pikir jika seseorang mengambil bola, dia akan meninju wajah mereka meskipun mereka adalah temannya.

"Dan itu pertanda yang cukup bagus. Untuk menjadi begitu percaya diri, saya menyukainya."

Banyak orang percaya bahwa juara bertahan Liga Premier itu kini lebih kuat daripada sebelumnya dengan adanya nomor sembilan yang mengesankan. Tetapi, Guardiola mengakui jika Haaland belum bisa menjawab semua itu.

"Erling mencetak dua gol, itu penting baginya dan tim dan bagi kami, dan itu adalah senjata lain yang kami miliki sekarang," katanya.

“Tetapi pada saat yang sama, dia tidak akan menyelesaikan semua masalah kami, dia akan menambahkan sesuatu kepada kami sebagai sebuah tim. Itulah yang kami cari.

"Hari ini, dua gol, itu adalah bola di depan pusat pertahanan dan kami merasa kami bisa menemukannya lebih banyak.

“Di masa lalu kami tidak memiliki referensi seperti dia dan sekarang harus melakukannya lagi tetapi pada saat yang sama, para pemain harus menempatkan bola di sana, terutama dalam transisi,” tutup Pep.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network