Sepakbola atau Basket? Momen Kurang Sportif Giorgio Chiellini Tahan Bola dengan Tangan

"Langsung saja cek videonya, dan nilai sendiri kelakuannya.."

Viral | 08 August 2022, 16:25
Sepakbola atau Basket? Momen Kurang Sportif Giorgio Chiellini Tahan Bola dengan Tangan

Libero.id - Belum lama bermain di MLS untuk Los Angeles FC, Giorgio Chiellini sudah menciptakan sensasi. Mantan bintang lini pertahanan Juventus itu mendapatkan kecaman karena memilih menghentikan bola menggunakan tangan. Ini mirip aksi Luis Suarez di Piala Dunia 2010. Bedanya, bukan di kotak penalti.

Seperti namanya, sepakbola adalah permainan menggunakan bola yang harus ditendang dari kaki ke kaki. Menggunakan tangan akan dianggap sebagai pelanggaran. Bahkan, tak jarang berujung kartu kuning atau merah.

Akhir pekan lalu ketika Los Angels FC menghadapi Real Salt Lake, Giorgio Chiellini melanggar aturan permainan yang berujung kecaman banyak penggemar sepakbola di Amerika Serukat (AS). Kapten Italia saat juara Euro 2020 tersebut sengaja menghalau bola menggunakan tangan. Mirip permainan bola nasket.

Dalam pertandingan melawan Real Salt Lake, Los Angles FC sudah unggul 3-1. Kemudian, tim lawan coba memperkecil ketertinggalan lewat upaya serangan balik cepat. Umpan lambung dari garis pertahanan dikirimkan. Tapi, ada Giorgio Chiellini di garis tengah lapangan dan untuk menggalangi bola menuju pemain lawan.

Apa yang dilakukan Giorgio Chiellini mengejutkan banyak orang. Dia dengan sengaja menggunakan tangannya untuk memetik bola di udara dalam posisi mati langkah.

Yang lebih membuat fans Real Salt Lake marah adalah wasit hanya memberikan kartu kuning untuk pelanggaran yang seharusnya bisa mendapatkan kartu merah. Meski di tengah lapangan, aksi Giorgio Chiellini dianggap mencedarai fair play. Selain itu, jika bola lolos, Real Salt Lake berpotensi mencetak gol. 

Akibat insiden memalukan itu, Real Salt Lake gagal memperkecil skor. Justru, gawang mereka kembali jebol, dan harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-4. Salah satu gol Los Angeles FC dicetak Gareth Bale lewat aksi solo run yang menakjubkan. Itu merupakan gol keduanya di MLS.

Dan, seperti biasa, rekaman aksi Giorgio Chiellini viral. Pesepakbola Italia itu banjir kecaman dari warga dunia maya. Mayoritas mempertanyakan reputasinya sebagai pesepakbola kelas dunia.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network