Intip Gol Spektakuler di Kasta Kedua Prancis, Tendangan Voli 30 meter

"Gol ini lebih hebat dari gol salto Lionel Messi. Tidak percaya? Cek videonya!"

Analisis | 08 August 2022, 16:34
Intip Gol Spektakuler di Kasta Kedua Prancis, Tendangan Voli 30 meter

Libero.id - Gol indah di liga ternama dunia sudah sangat biasa kita saksikan. Tapi, bagaimana jika itu tercipta di kompetisi kasta kedua? Jeremy Livolant dari En Avant Guingamp di Ligue 2 punya kisahnya.

En Avant Guingamp termasuk salah satu klub tradisional di Prancis penghasil banyak pemain hebat. Tapi, dalam bebarapa tahun terakhir mereka terpuruk dan berkompetisi di Ligue 2.

Meski main di kasta kedua, En Avant Guingamp tetap mendapatkan porsi pemberitaan yang besar. Salah satunya terjadi pekan ini ketika salah satu pemain mereka, Jeremy Livolant mencetak salah satu gol paling indah di Prancis pada awal musim ini. Bahkan, tidak sedikit menyebut gol itu layak memenangkan Puskas Award.

Momen langka itu terjadi saat skor masih imbang 1-1 memasuki 15 menit terakhir melawan Laval. Lalu, En Avant Guingamp mendapat hadiah tendangan bebas  dari jarak yang cukup jauh.

Bola itu kemudian diarahkan sebagai umpan ke dalam kotak penalti. Tapi, bek Laval berhasil menghalau bola menjauh. Tanpa diduga, bola tersebut memantul sempurna di depan Jeremy Livolant.

Selanjutnya, Jeremy Livolant menunjukkan teknik menendang yang luar biasa. Dia melakukan sebuah tendangan voli dari jarak sangat jauh, kira-kira 30 meter. Dan, hasil sepakannya menuju mulus ke bagian belakang gawang Laval. Itu membuat kiper Laval tidak bisa menjangkau bola dan memungutnya dengan putus asa.

Gol luar biasa itu ternyata menjadi gol penentu kemenangan 2-1 Ean Avant Guingamp. Itu juga membuat mereka memenangkan dua pertandingan awal sehingga berhak berada di puncak klasemen sementara Ligue 2 2022/2023.

"Gol (salto) Lionel Messi (melawan Clermont Foot) bukan yang terbaik di Prancis (pekan ini).  Tapi, yang terbaik adalah gol Jeremy Livolant. Dia mencetak gol kemenangan di Ligue 2 antara Laval dan Guingamp," tulis wartawan olahraga ternama Prancis, Robin Bairner, di Twitter.

Ada juga yang menulis: "Jeremy Livolant mencetak gol terbaik di Prancis dan mungkin sepanjang akhir pekan kemarin!" Yang lain menulis: "Kami memiliki  Puskas Award musim ini mulai 6 Agustus. Jeremy Livolant yang fantastis".

Pemain berusia 24 tahun telah bersama En Avant Guingamp sejak 2009 dan sempat melakukan debut Ligue 1 pada Desember 2015 melawan Bordeaux. Dia mencetak gol pertamanya untuk klub dalam pertandingan melawan AJ Auxerre pada Oktober 2020.

Secara total, pemain sayap itu telah membuat 75 penampilan dan mencetak tujuh gol untuk En Avant Guingamp. Tapi, tidak ada gol yang indah melebihi gol yang dia cetak melawan Laval. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network