Meski Kalah dari Indonesia, Timnas Vietnam Tetap Lolos Babak Semifinal

"Keluar sebagai runner-up terbaik. Ada kemungkinan bertemu Skuad Garuda Muda lagi di partai final...."

Berita | 08 August 2022, 21:43
Meski Kalah dari Indonesia, Timnas Vietnam Tetap Lolos Babak Semifinal

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 membayar antusiame pencinta sepakbola tanah air dengan tiga kemenangan berturut-turut. Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, kalah tentunya adalah sebuah aib.

Dan kemenangan yang paling membuat gemuruh sejauh ini adalah kemenangan melawan Timnas Vietnam U-16 di matchday terkahir grup A dengan skor 2-1. Dan itu lebih dari cukup untuk menghantarkan tim besutan Bima Sakti melaju ke babak semifinal.

Sementara itu Nguyen dan rekan-rekan terbilang beruntung, karena setelah kalah dari Arkhan Kaka dan rekan-rekan tim besutan Nguyen Quoc Tuan tetap berhak melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan status runner-up terbaik.

Kepastian itu didapat usai Timnas Malaysia U-16yang ada di Grup C hanya sanggup bermain imbang melawan Timnas Australia U-19 dengan skor 2-2.

Dengan hasil itu Vietnam mengemas enam point dari tiga pertandingan. Lebih baik dari Malaysia dan Laos  dari grup lainnya yang hanya mengemas lima poin dari tiga pertandingan.


Di babak semifinal, Vietnam akan berhadapan dengan Thailand yang keluar sebagai juara Grup A. Thailand mengemas tujuh poin hasil dari dua menang dan sekali imbang.

Sementara itu Indonesia akan meladeni Myanmar. Babak semifinal akan digelar pada 10 Agustus.

Masih ada kemungkinan Skuad Garuda Nusantara bertemu kembali dengan Vietnam di partai puncak. Mari kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network