Baru Lolos Semifinal Piala AFF U-16, Vietnam Sudah Diguyur Bonus Ratusan Juta

"Mungkin motivasi utamanya memang uang. Intip nominal pastinya..."

Analisis | 09 August 2022, 07:05
Baru Lolos Semifinal Piala AFF U-16, Vietnam Sudah Diguyur Bonus Ratusan Juta

Libero.id - Setelah kalah dengan skor 1-2 dari Timnas Indonesia U-16 di laga terakhir penyisihan grup Piala AFF U-16 2022, Timnas Vietnam U-16 sepenuhnya bergantung pada hasil pertandingan tim lainnya.

Dan dasar keberuntungan masih memihak, tim besutan Nguyen Quoc Tuan dinyatakan lolos ke babak semifinal setelah Timnas Malaysia U-16 bermain imbang melawan Timnas Australia U-16.

Kegembiraan tak bisa disembunyikan dari Vietnam. Media Vietnam memuja muji dengan menyebut meski diuntungkan lawan, bisa dikatakan prestasi Vietnam tak lepas dari kerja keras.

Sebagai pengakuan atas semangat juang para pemain muda itu, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah memberikan apresiasi berupa bonus dalam bentuk uang.


" VFF segera menghadiahi seluruh tim dengan jumlah 300 juta VND (Rp 200 Juta). Ini akan menjadi motivasi besar bagi para pejuang The Golden Star untuk bisa mengalahkan Thailand U-16 dan masuk final."

Ya, Vietnam melaju ke semifinal dan akan menghadapi Timnas Thailand. Laga itu sendiri akan digelar pada 10 Agustus mendatang.

" Kami harus mencari cara untuk mencapai pertandingan terakhir dan menang." kata pelatih Vietnam.

Sementara itu Timnas Indonesiaakan melawan Myanmar pada hari yang sama.

“Kami harus mengikuti disiplin yang tepat, tetap fokus setiap hari. Satu atau dua kemenangan bukanlah apa-apa. Kami masih akan bertemu lawan kuat nanti seperti Thailand, Indonesia atau Myanmar." tutupnya.

Ada kemungkinan Timnas Indonesiaakan kembali bertemu dengan Vietnam jika keduanya bisa saling mengalahkan lawan masing-masing.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network