Pernyataan Joan Laporta ini Bisa Bikin Man United Nyerah Kejar Frenkie de Jong

"Lalu, apakah sudah tidak ada peluang Man United dapatkan De Jong?"

Berita | 09 August 2022, 10:30
Pernyataan Joan Laporta ini Bisa Bikin Man United Nyerah Kejar Frenkie de Jong

Libero.id - Frenkie de Jong tampaknya akan tetap di Barcelona untuk musim ini, jika komentar dari presiden klub, Joan Laporta setelah kemenangan 6-0 pra-musim mereka melawan Pumas dapat dipercaya.

De Jong mencetak gol keenam dalam kemenangan tersebut, dia masuk dari bangku cadangan pada babak pertama dan mencetak gol pada menit ke-84.

Dia telah menjadi salah satu nama utama yang sering dibahas dalam rumor transfer di musim panas ini. Dengan kesulitan ekonomi yang dialami Barcelona membuat tim Catalan sepertinya harus menjual De Jong untuk menyeimbangkan pembukuan keuangan mereka.

Di mana, Blaugrana telah menghabiskan ratusan juta Euro untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United Raphinha, penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski dan bek tengah Sevilla, Jules Kounde.

Namun, setelah sang pemain berbicara blak-blakan tentang keinginannya untuk tetap di Camp Nou, sekarang sepertinya dia tidak akan dijual di jendela transfer kali ini. Pasalnya, Laporta mengatakan sebelum pertandingan melawan Pumas bahwa itulah yang diinginkan kedua belah pihak.

"Frenkie adalah pemain kami dan kami ingin dia bertahan di Barcelona," katanya. "Dia juga ingin tinggal.

"Dengan dia dan rekan satu timnya, kami memiliki lini tengah yang sangat kuat. Dia memiliki tawaran, tetapi kami ingin dia bertahan."

Akan tetapi setelah pertandingan, Xavi tidak menegaskan pernyataan Laporta tentang masa depan De Jong ketika diwawancarai oleh TV3, namun bersikeras bahwa dia mengandalkan gelandang itu musim ini.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie, karena sampai 31 Agustus apa pun bisa terjadi," katanya.

"Dia tahu apa yang saya pikirkan, dan apa yang diinginkan dan dibutuhkan klub. Tentu saja saya mengandalkannya, dia pemain hebat," ucap Xavi.

Untuk informasi, Barcelona akan memulai musim LaLiga mereka di kandang melawan Rayo Vallecano pada Sabtu, (13/8).

Jika tim Xavi berhasil meraih tiga poin di laga pembuka, tentu itu akan meningkatkan moral tim ke depannya. Melihat performa Barca di tur pramusim, seharusnya mereka bisa mengatasi perlawanan Rayo Vallecano.

Dengan mendapatkan begitu banyak pemain di bursa transfer, musim ini akan menjadi ajang pembuktian Xavi di Barca. Dia harus mampu membuat timnya bersaing di LaLiga atau pun Liga Champions. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network