Terancam Absen di Piala Dunia, Deschamps Beri Dukungan Moril untuk Pogba

"Get Well Soon Paul Pogba."

Berita | 09 August 2022, 10:43
Terancam Absen di Piala Dunia, Deschamps Beri Dukungan Moril untuk Pogba

Libero.id - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps tetap yakin Paul Pogba akan fit untuk memainkan peran besar bagi timnya di Piala Dunia meski absen di awal musim karena cedera.

Pogba mengalami masalah lutut saat tur pramusim setelah kembali ke Juventus dari Manchester United dengan status bebas transfer.

Ada saran awal bahwa operasi bisa membuat pemenang Piala Dunia kehilangan Qatar 2022, tetapi dia memilih terapi yang bertujuan untuk memastikan kembalinya jauh lebih cepat.

Pogba akan dipasangkan lagi dengan N'Golo Kante di lini tengah Prancis pada November mendatang, meskipun pemain Chelsea itu bukannya tanpa masalah cedera dalam beberapa musim terakhir.

“Kami berbicara tentang pemain yang sangat diminati, dua pemain yang memiliki pengalaman besar, pemimpin,” kata Deschamps kepada Le Parisien tentang duo tersebut.

"Penting bahwa mereka ada di sana, tetapi kami tidak pernah aman. Oleh karena itu perlu mempersiapkan pemain yang lebih muda.

"Saya jelas berhubungan dengan Paul. Partisipasinya di Piala Dunia, hari ini, tidak dipertanyakan," imbuhnya.

Antoine Griezmann adalah pemain lain yang dianggap sebagai kunci rencana Deschamps di Qatar, meskipun ia hanya mencetak tiga gol di LaLiga musim lalu.

"Dia bukan robot. Jelas kepala mengendalikan kaki," jelas Deschamps. "Tetapi setiap pemain bertemu, cepat atau lambat, periode bermain yang kurang baik.

"Ini berarti, kemudian, menjadi hilangnya kepercayaan diri.

“Antoine menjalani musim dengan intensitas tinggi. Sebelum masalah fisiknya di awal tahun cedera paha, dia selalu terhindar dari cedera selama karirnya.

“Beberapa bulan sebelumnya, dia telah berganti klub. Elemen eksternal mungkin juga memengaruhinya.

"Saya mengenalnya dengan baik. Dia memiliki pikiran yang besar. Dia perlu regenerasi dan akan melakukan segalanya untuk kembali ke level terbaiknya. Dia mewakili nilai tambah bagi tim Prancis," ujar Deschamps.

Untuk saat ini, fokusnya adalah membuat Prancis dalam kondisi terbaik menuju Piala Dunia, bahkan ketika mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane terus dikaitkan dengan pekerjaan yang saat ini dilakukan Deschamps.

Namun, Deschamps sama sekali tidak khawatir dengan situasinya saat ini, dengan mengatakan: "Saya selalu menempatkan tim Prancis di atas saya, di atas segalanya,” tandasnya.

“Hari ini tempat itu tidak gratis, karena saya menempatinya dengan staf saya. Setelah itu, setiap orang memiliki kebebasan untuk mengatakan apa yang dia inginkan dan bagaimana dia inginkan. Bagi saya, itu tidak berdampak.

"Kepentingan, hari ini, untuk para pemain dan seluruh skuad, adalah untuk menjadi efisien di Piala Dunia. Apa pun yang dapat mengalahkan tujuan bersama ini belum tentu merupakan hal yang baik," tutup Deshcamps.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network