Kabar Baik untuk PSS Sleman, Kiper Utama Sudah Pulih

"Jelang lawan Barito Putera. Pulih di waktu yang tepat setelah cedera panjang."

Berita | 09 August 2022, 16:48
Kabar Baik untuk PSS Sleman, Kiper Utama Sudah Pulih

Libero.id - Jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 yang di antaranya mempertemukan PSS Sleman dengan Barito Putera pada Jumat (12/8/) mendatang, kabar baik menghampiri Laskar Super Elang Jawa.

Kabar itu datang dari  kiper andalan yakni Ega Rizky yang dinyatakan sudah pulih dari cedera dan sudah kembali menjalani latihan bersama para penggawa PSS lainnya.

Kiper asal Banyumas itu terlihat sudah tampak sigap dan bersemangat dalam menjalani menu latihan khusus bersama pelatih kiper Carlos Salomao.

Dalam sesi latihan itu, Ega tampak jatuh bangun menghalau dan menangkap bola yang melaju deras ke arah gawang yang dijaganya. “Nice. Bagus..!,” puji Carlos kepada Ega sambil berteriak.

Ega Rizky memang harus beristirat cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Kiper berusia 29 tahun itu terakhir kali membela PSS Sleman pada BRI Liga 1 musim 2021/2022 saat melawan Persik Kediri pada 3 Oktober 2021 lalu.

Pemilik nomor punggung 21 di PSS itu harus istirahat panjang usai menjalani operasi tulang scaphoid di pergelangan tangan kirinya.

Dengan kembalinya Ega Rizky, berarti tim besutan Seto Nurdiantoro memiliki banyak pilihan pada pos kiper.

Selain Ega Rizky, ada kiper veteran Jandia Eka Putra, Muhammad Ridwan dan Tri Hamdani Goentara. Kecuali nama pertama, Ridwan dipercaya tampil di dua laga awal PSS yakni saat lawan PSM Makassar dan Rans Nusantara FC.

Sementara nama terkahir  diturunkan di laga lawan Arema FC di Malang pada pekan ketiga dan sukses mencuri perhatian lewat aksi gemilangnya.

Kiper bernomor punggung 34 itu tercatat lebih dari lima kali melakukan saves gemilang yang membuat PSS Sleman terhindar dari kebobolan dan mampu menahan imbang Singo Edan tanpa gol.

Dengan kembalinya Ega Rizky, tampaknya Seto Nurdiantoro akan cukup kesulitan untuk memilih posisi kiper. Mari kita lihat saja siapa yang akan dimainkan pada sisa laga Liga 1 yang masih sangat panjang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network