Bermain dengan 9 Pemain, William Pluim: PSM Layak Menang Atas Kedah FC

"2 pemain kena kartu merah. Harga yang harus di bayar untuk lolos Final Piala AFC 2022 zona Asean."

Analisis | 10 August 2022, 12:53
Bermain dengan 9 Pemain, William Pluim: PSM Layak Menang Atas Kedah FC

Libero.id - Wakil Indonesia berhasil menandaskan perlawanan wakil Malaysia. Ya, PSM Makassar menang melawan Kedah Darul Aman FC. Laga Piala AFC 2022 babak  semifinal zona ASEAN yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (9/8) malam WIB.

Laskar Suku Eja menang secara dramatis dengan skor 2-1 lewat gol yang diselatkan oleh Yakob Sayuri di menit 32 dan juga Yuran Fernandes di menit 53. Sementara, satu gol balasan tim tamu disarangkan lewat Fayadh Zulkifli di menit 85.

Saya bahagia dengan hasil dan pencapaian ini. Mungkin, kami satu-satunya klub yang pernah sampai ke fase final AFC Cup 2022 zona ASEAN. Selamat kepada semuanya termasuk juga suporter," kata Pluim saat konferensi pers usai laga.

Kemenangan itu menurut kapten PSM, Wiljan Pluim adalah sesuatu yang layak didapatkan oleh timnya, meskipun harus bermain dengan 9 pemain akibat dua rekannya menerima ganjaran kartu merah.

Kedua pemain itu adalah Yuran Fernandes sang pencetak gol, yang menerima kartu kuning kedua  di menit 62. Lalu nama lainnya ada Agung Mannan yang juga mendapat kartu kuning kedua di menit 90+6. Jadilah tim besutan Bernardo Tavares mengakhiri laga dengan 9 pemain tersisa di atas lapangan.

"Kami layak menang, kami adalah tim yang lebih baik di laga ini, bahkan dengan 10 orang pun kami masih lebih baik dengan mencetak lebih banyak peluang dari mereka [Kedah]," kata gelandang asal Belanda itu penuh semangat.

Faktanya, PSM memang sempat bisa mencetak gol ketiga di menit 79 lewat Yance Sayuri. Sayangnya, gol itu malah dianulir wasit karena offside.

Pada partai puncak  nanti di tanggal 24 Agustus 2022, klub yang juga dijuluki Laskar Ramang itu akan bertemu dengan pemenang laga antara Viettel FC vs Kuala Lumpur City FC.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network