Penalti Super Santai Pemain Norwich City, Modifikasi Panenka

"Penasaran seperti apa? Langsung saja cek videonya.."

Analisis | 11 August 2022, 07:28
Penalti Super Santai Pemain Norwich City, Modifikasi Panenka

Libero.id - Tendangan penalti dengan teknik Panenka sangat populer di sepakbola. Penalti dengan cara mencungkil bola ke arah tengah gawang itu tidak jarang digunakan para pemain dalam mengeksusi penalti, dan membingungkan kiper. Tapi, pemain Norwich City ini memodifikasi Panenka.

Norwich City musim lalu bermain di Liga Premier. Lalu, pada akhir musim, The Canaries harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Seperti kebanyakan klub di musim panas, Norwich City juga belanja pemain. Salah satunya Marcelino Nunez. Pemain berusia 22 tahun yang baru bergabung dengan The Canaries pekan lalu setelah meninggalkan Universidad Catolica di negara asalnya, Chile.

Uniknya, Marcelino Nunez langsung memberikan kejutan kepada suporter dengan keahliannya mengeksekusi penalti saat Norwich City menjamu Birmingham City pada Piala Liga Inggris.

Kedua klub Championship saling berhadapan di Carrow Road, Rabu (10/8/2022) dini hari WIB, dengan tujuan mengamankan tempat di Putaran II. Pada babak pertama, dua gol tercipta menjelang turun minum dari Danel Sinani dan Jacob Lungi Sorensen membawa tuan rumah unggul 2-0.

Namun, Birmingham City bangkit setelah turun minum. Mereka menyamakan skor pada menit 77 berkat gol Jonathan Leko dan Jonathan Tomkinson. Skor imbang 2-2 membuat pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Saat tiba mendapatkan giliran, Marcelino Nunez membuat banyak penggemar yang hadir di stadion tertawa geli sekaligus kagum. Berhadapan dengan kiper berpengalaman Birmingham City asal Filipina, Neil Etheridge, Marcelino Nunez sangat santai. Itu Panenka yang aneh.

Fans sepakbola memang sudah sering melihat tendangan penalti Panenka dalam banyak kesempatan. Tapi, apa yang membuat Marcelino Nunez istimewa adalah teknik penaltinya yang unik. Bayangkan, saat melakukannya dia tidak melihat bola melewati garis.

Pemain Amerika Selatan itu berpaling dari bola saat masih melayang menuju garis gawang. Dia hanya tahu Neill Etheridge salah langkah.

Ini hanya penampilan kedua Marcelino Nunez untuk Norwich City setelah debutnya melawan Wigan Athletic, Sabtu (6/8/2022). Tapi, untuk yang kali ini, aksi Marcelino Nunez benar-benar dibicarakan banyak orang di seluruh dunia. Sebab, rekaman penaltinya viral.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Norwich City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network