Ditinggal Christian Eriksen, Brentford Rekrut Gelandang Andalan Denmark di Euro 2020

"Selamat datang di Liga Premier Inggris, Mikkel Damsgaard."

Berita | 11 August 2022, 09:15
Ditinggal Christian Eriksen, Brentford Rekrut Gelandang Andalan Denmark di Euro 2020

Libero.id - Klub Liga Primer Inggris, Brentford telah mengumumkan penandatanganan gelandang Denmark, Mikkel Damsgaard dalam transfer yang dilaporkan £ 12,6 juta (€ 15 juta) atau Rp228 miliar.

Adapun Damsgaard telah meninggalkan Serie A, tempat ia bermain untuk Sampdoria sejak 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam 46 pertandingan liga di Italia, serta memberikan empat assist, tetapi penampilannya sukses menarik perhatian di Euro 2020 tahun lalu saat Denmark mencapai semifinal.

Damsgaard menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Denmark, apalagi setelah mereka tidak bisa memainkan Christian Eriksen yang terkena serangan jantu di babak penyisihan grup.

Damsgaard mencetak dua gol, termasuk gol pertama yang spektakuler dalam kekalahan 2-1 dari Inggris di empat besar, serta menambahkan satu assist.

Pelatih Brentford,Thomas Frank mengatakan tentang Damsgaard, yang telah menandatangani kontrak lima tahun: "Mikkel, menurut pendapat saya, adalah penandatanganan klasik Brentford lainnya,” kata Thomas Frank.

"Dia adalah pemain muda dengan potensi besar untuk berkembang lebih jauh. Kami tahu kami dapat membantu Mikkel mencapai level tertingginya, kami memiliki staf di sini yang memiliki pengalaman dalam melakukan itu," tandasnya.

Melihat performanya di Denmark, ini adalah rekrutan yang bagus untuk Brentford. Di mana, mereka terus berusaha memperkuat timnya untuk musim 2022/2023.

Damsgaard diharapkan dapat membantu mengisi sisi kreatif yang ditinggalkan oleh rekan setimnya di DenmarkChristian Eriksen, yang meninggalkan Brentford untuk bergabung dengan Manchester United setelah periode singkat yang sukses di klub musim lalu.

Untuk informasi, Brentford bakal menjamu Manchester United di matchday kedua Liga Inggris pada Sabtu, (13/8).

Laga ini menjadi kesempatan terbaik bagi tim asuhan Thomas Frank untuk meraih hasil positif. Pasalnya, Setan Merah dalam kondisi yang tidak ideal baik dari segi permainan maupun psikologi.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Brentford FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network