Jumpa Indonesia di Final Piala AFF U-16, Vietnam Hanya Takut Suporter

"Pemain ke-12 yang tidak bisa diabaikan. Diluar kualitas pemain Indonesia oke punya...."

Berita | 11 August 2022, 11:04
Jumpa Indonesia di Final Piala AFF U-16, Vietnam Hanya Takut Suporter

Libero.id - Piala AFF U-16 2022 sebentar lagi rampung. Menyisakan satu laga di partai puncak. Final. Dan partai final turnamen bergengsi di Asia Tenggara ini kembali mempertemukan Timnas Indonesia U-16 dengan Timnas Vietnam U-16. Kedua tim sebelumnya pernah saling meladeni kekuatan di babak penyisihan grup A.

Tim besutan Bima Sakti menang dengan skor 2-1 kala itu. Dan Skuad Garuda Asia akan berusaha dengan semangat berlipat-lipat untuk kembali menang dan pada akhirnya tersenyum manis mengangkat trofi.

Dukungan dan doa berupa kehadiran langsung ribuan suporter Indonesia bisa menjadi tambahan motivasi dan semangat untuk Nabil Asyura dan rekan-rekan. Di sisi sebaliknya, faktor itu justru menjadi ketakutan tersendiri bagi The Golden Star.

Selepas kalah dari Timnas Indonesiabesutan Bima Sakti pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan berkata:

"Mengenai kekalahan dari Indonesia U16, para pemain muda berada di bawah tekanan besar dari suporter. Di awal babak kedua, para pemain juga bermain dengan kurang konsentrasi sehingga menghasilkan 2 gol dengan cepat." dilansir dari media Vietnam, VFF.

Meski kalah dari Indonesia, Vietnam melaju ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik dan di babak gugur Nguyen cs berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-16 dengan skor 2-0.

"Adapun kunci kemenangan melawan Thailand U16, menurut saya yang pertama adalah semangat dan kemauan para pemainnya sangat bagus." imbuhnya.

Laga Indonesia vs Vietnam akan berlangsung besok (10/8) malam WIB, di Stadion Maguwoharjo Sleman. Harapannya para pencinta sepakbola tanah air bisa memadati stadion dan membuat atmosfer positif untuk Skuad Garuda Muda.

Dengan begitu kemenangan terasa lebih mudah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network