Momen Freekick Keren Pemain Wanita Kosta Rika, Layak Puskas Award

"Kalo nendang pacar dijamin 'klenger'."

Biografi | 11 August 2022, 19:58
Momen Freekick Keren Pemain Wanita Kosta Rika, Layak Puskas Award

Libero.id - Alexandra Pinell dari tim nasional wanita Kosta Rika mencetak gol yang luar biasa indah pada hari pembukaan Piala Dunia Wanita U-20 2022. Kosta Rika sebagai tuan rumah memainkan pertandingan pembuka melawan tim nasional wanita Australia pada Rabu (10/8/2022) malam waktu setempat.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu. Meksipun kalah, Kosta Rika masih bisa tetap tegak dengan bangga.

Bukan cuma berhasil membuat gol pembuka turnamen, melainkan gol itu juga sangat indah. Sebuah gol lewat skema tendangan bebas dari jarak sangat jauh.

Dia adalah Alexandra Pinell yang membuka skor pada menit ke-19. Tak seorang pun di dalam Stadion Nasional Kosta Rika akan mengharapkan pemain berusia 19 tahun itu mencoba mencetak gol dari jarak sekitar 40 meter.

Namun, sang pemain tampak percaya diri saat mengambil ancang-ancang. Sepakannya yang keras menghujam belakang gawang Australia.

Sebuah tendangan roket dari gelandang berbakat dengan kaki kanannya membuat bola dengan sempurna meluncur ke sudut atas gawang.

Segera setelah bola melewati kiper Australia, Sally James, komentator berteriak: β€œYa ampun! Ya ampun! ! Malam yang luar biasa, gol yang luar biasa! Benar-benar sensasional dari kapten Alexandra Pinell! Dia adalah pahlawan di San Jose malam ini!"

Gol itu berpeluang masuk nominasi Puskas Award 2022.

Bisakah Alexandra Pinell memenangkan Puskas Award?

Gol dari pesepakbola wanita telah dinominasikan untuk Puskas Award dalam beberapa tahun terakhir, tetapi banyak yang masih menunggu seorang pesepakbola wanita untuk memenangkan penghargaan individu bergengsi untuk kategori gol terbaik itu.

Pesepakbola Irlandia, Stephanie Roche, nyaris mendapatkan penghargaan tersebut pada 2014. Sayangnya, gol Roche masih kalah oleh gol James Rodriguez dari Kolombia.

Melihat gol Alexandra Pinell itu, berat rasanya untuk tidak mengatakan gol itu merupakan kandidat utama Puskas Award tahun ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan


Daun Media Network