Disaksikan Orang Tua Kandung, Timnas Indonesia U-16 Siap Kalahkan Vietnam

"Ayah ibu mereka didatangkan langsung untuk memotivasi secara khusus."

Berita | 12 August 2022, 09:56
Disaksikan Orang Tua Kandung, Timnas Indonesia U-16 Siap Kalahkan Vietnam

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 bakal mendapat tambahan motivasi yang penting jelang laga final Piala AFF U-16 2022 melawan Timnas Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam WIB. Orang tua kandung mereka akan didatangkan langsung ke stadion untuk menyaksikan putra-puta kesayangan mereka bertanding atas nama bangsa dan negara.

Hal itu tak dapat dielakkan lagi dan Bima Sakti turut menyebut kehadiran orang tua akan menjadi motivasi terbesar bagi para penggawa Skuad Garuda Muda.

Pengakuan dari Bima, sebelumnya Iqbal Gwangje dan rekan-rekan hanya bisa menatap orang tua mereka melalui medium foto saja.

"Alhamdulillah orang tua mereka datang. Itu akan menjadi motivasi. Sebelumnya pemain hanya melihat fotonya saja, kini sudah hadir fisiknya," kata Bima, dilansir dari Antaranews, Kamis (11/8).

Lebih lanjut, juru taktik berusia 46 tahun itu juga mengungkap satu ritual khusus untuk membuat para pemainnya bersemangat.

Bima memerintahkan para pemain untuk menempel masing-masing foto orang tua mereka di lemari, lalu ia meminta para pemainnya untuk berdoa di hadapan foto tersebut. Dan itu sudah menjadi tradisi.

"Hal seperti itu sudah kami lakukan sejak tahun 2019, saat Timnas U-16 masih diperkuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Itu ampuh sekali dan menjadi pelecut semangat dan motivasi pemain," imbuhya

PSSI sendiri telah menanggung biaya akomodasi kedatangan orang tua pemain, namun kehadiran orang tua tidak akan mengganggu persiapan tim. PSSI juga akan menempatkan orang tua para pemain di hotel yang berbeda, sehingga para pemain tetap bisa fokus.

Satu langkah lagi Timnas Indonesia akan mengangkat trofi..Semoga di hari yang indah dan manis ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network