Starting XI Pemain Muda Terbaik Chelsea Musim Ini

"Komposisi yang cukup solid untuk bersaing meraih titel Liga Premier."

Feature | 12 August 2022, 17:02
Starting XI Pemain Muda Terbaik Chelsea Musim Ini

Libero.id - Akademi Chelsea bisa dibilang menjadi yang terkuat di sepakbola Inggris saat ini, tetapi mereka juga sering merekrut bakat yang menjanjikan dari klub lain.

Untuk membuktikan kualitas yang dimiliki dari pemain muda Chelsea saat ini, kami telah menyusun Xl terbaik pemain U-23 mereka yang disusun dalam formasi 4-3-3.

#1 GK: Gabriel Slonina

Edouard Mendy, yang berusia 30 tahun, sudah mapan sebagai kiper pilihan pertama Chelsea dan Kepa Arrizabalaga, yang berusia 27 tahun, menjadi cadangannya.

Tapi, tim asuhan Thomas Tuchel baru saja menghabiskan 8,1 juta pounds (Rp 145 miliar) untuk Slonina, yang secara luas dianggap sebagai salah satu kiper paling menjanjikan di dunia.

Dia juga menjadi penjaga gawang termuda yang memulai pertandingan di MLS setelah melakukan debutnya untuk Chicago Fire pada usia 17 tahun 81 hari pada Agustus 2021.

Remaja yang menjadi subjek tawaran dari Real Madrid ini telah mencatatkan 14 clean sheet dalam 35 penampilan pertamanya di MLS dan akan bergabung dengan Chelsea pada awal 2023.

#2 RB: Reece James

James adalah salah satu dari delapan lulusan akademi Chelsea dalam daftar ini. Dia masuk ke tim utama pada musim 2019/2020 setelah masa pinjaman yang mengesankan di Wigan Athletic.

Bek kanan ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya selama beberapa tahun terakhir, bahkan berhasil membuat legenda Barcelona, Dani Alves, terkesan.

“Saya sangat mengagumi Trent Alexander-Arnold,” kata Alves kepada FourFourTwo. “Dia pesepakbola yang fantastis, orang ini memiliki keterampilan kelas dunia. Saya juga suka menonton Reece James dan Achraf Hakimi."

“Mereka memadukan kekuatan dengan teknik dan juga pemain hebat. Ketiganya jelas memiliki karakteristik dan gaya yang berbeda, tetapi mereka semua tahu bagaimana melakukan pekerjaan itu.”

#3 CB: Trevoh Chalobah

Chalobah harus menunggu waktunya, menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Ipswich Town, Huddersfield, dan Lorient sebelum akhirnya memantapkan dirinya di Chelsea pada musim 2021/2022.

Sang bek mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga debutnya di Liga Premier dan membuat 30 penampilan di semua kompetisi dalam musim terobosannya.

#4 CB: Levi Colwill

Dijuluki 'John Terry yang baru' saat melewati akademi Chelsea, Colwill dianggap sebagai salah satu talenta pertahanan muda terbaik di sepakbola Inggris.

Dia merasakan sepakbola senior pertamanya dengan status pinjaman di Huddersfield Town pada musim 2021/2022 dan mencatatkan 13 clean sheet dalam 29 penampilan Championship saat The Terriers finis ketiga.

Pemain berusia 19 tahun itu telah melihat sesama lulusan akademi Chelsea, seperti Marc Guehi dan Fikayo Tomori yang berkembang pesat setelah meninggalkan Stamford Bridge. Tetapi, dirinya belum memutuskan hubungan dengan klub dan akan menghabiskan musim 2022/2023 dengan klub Liga Premier lainnya, Brighton.

#5 LB: Ian Maatsen

Direkrut dari akademi PSV Eindhoven pada 2018, Maatsen hanya membuat satu penampilan tim utama untuk Chelsea, tetapi dia sangat dihormati di klub.

Dia memiliki masa pinjaman yang mengesankan di Charlton Atheltic pada musim 2020/2021 dan kemudian menghabiskan musim lalu di tim Championship bersama Coventry City, di mana dia memenangkan penghargaan Pemain Muda Tahun Ini.

Bek kiri yang juga bisa bermain di lini tengah itu kembali ke Championship bersama Burnley dan menandai debutnya dengan gol kemenangan melawan Huddersfield Town.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network