Momen Freekick Keren Paulo Dybala di Juventus, Mungkinkah Terulang di AS Roma

"Tendangan yang benar-benar jenius. Cek videonya.."

Analisis | 13 August 2022, 05:10
Momen Freekick Keren Paulo Dybala di Juventus, Mungkinkah Terulang di AS Roma

Libero.id - Paulo Dybala baru saja memilih mengakhiri masa suksesnya sebagai pemain Juventus. Superstar Argentina itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Turin dan justru bergabung dengan AS Roma asuhan Jose Mourinho. Diharapkan, La Joya menghadirkan aksi-aksi jenius di Ibu kota Italia seperti freekick yang satu ini.

Akuisisi Paulo Dybala membuat tim asuhan Jose Mourinho menjadi kuda hitam untuk meraih gelar Serie A 2022/2023. Syaratnya, mantan pemain Palermo itu dapat menghindari masalah cedera.

Fakta menunjukkan, ketika fit di Juventus, Paulo Dybala adalah  seorang penyerang yang sangat ditakuti barisan pertahanan lawan. Dan, salah satu musim terbaiknya bersama La Vecchia Signora hadir pada 2019/2020. Ketika itu, dia membangun duet mematikan di lapangan dengan Cristiano Ronaldo.

Paulo Dybala menyelesaikan musim itu dengan 17 gol dan 14 assist dari 46 penampilan di semua kompetisi. Penampilan ajaibnya membuat La Joya dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga Serie A 2019/2020.

Bukan hanya di Serie A, Paulo Dybala juga gemilang di Liga Champions. Contohnya pada pertandingan penyisihan grup melawan Atletico Madrid. Pemain No.21 yang lincah itu entah bagaimana berhasil mengalahkan Jan Oblak dari sudut yang tampaknya mustahil dari sebuah tendangan bebas langsung.

Bola hanya berjarak beberapa meter dari touchline. Tapi, itu tidak mengganggu Paulo Dybala sedikit pun untuk melepaskan sebuah sepakan berkelas.

Paulo Dybala menghasilkan sebuah sepakan penuh tipuan. Bola melintas di atas kepala dua pemain Atletico Madrid yang jadi pagar betis. Bola itu jatuh dari bagian bawah mistar gawang dan masuk ke bagian belakang gawang Jan Oblak.

Tidak diragukan lagi gol tersebut adalah salah satu tendangan bebas terbaik yang dicetak di Liga Champions. Dan, seorang penggemar yang hadir berhasil menangkap cuplikan gol luar biasa dari sisi tribun penonton. Rekaman itu viral hingga beberapa tahun kemudian.

Pertanyaannya, mungkinkah Paulo Dybala melakukan hal yang sama, atau paling tidak mirip, saat bersama berseragam AS Roma musim 2022/2023? Biarkan waktu yang menjawab.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network