Akhirnya Ronaldo Bikin Gol Freekick Setelah Coba 44 Kali Selama Dua Tahun

"Gol itu tercipta begitu cantiknya. Cek."

Berita | 04 July 2020, 23:02
Akhirnya Ronaldo Bikin Gol Freekick Setelah Coba 44 Kali Selama Dua Tahun

Libero.id - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dia sangat ingin mencetak gol pertamanya dari tendangan bebas langsung dengan jersey Juventus pada kesempatan ke-43 kalinya ketika mereka melumat Torino 4-1 Sabtu malam.

Selama ini bersama Juventus, CR7 sudah 43 kali dari semua kompetisi dalam dua musim terakhir mendapatkan kesempatan menciptakan gol dari tendangan bebas. Tetapi ke-43 kesempatan itu terbuang begitu saja karena dimentahkan kiper lawan, tidak mengenai sasaran atau terbentur benteng pertahanan lawan. Dan gol baru tercipta pada kesempatan ke-44 dengan sangat cantik.

"Saya sungguh menginginkan gol dari tendangan bebas itu sehingga saya bisa mengembalikan kepercayaan diri," ujar Ronaldo kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Kami sudah tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi kami sudah bekerja keras, menang dan kini membuat Lazio tertekan. Kami sudah mencapai tujuan hari ini," sambung Ronaldo.

Juventus memenangi derby della Mole dengan skor 4-1 atas Torino, untuk kembali unggul tujuh poin atas Lazio di puncak klasemen Liga Italia. Lazio gagal mengejar setelah kalah 0-3 dari Milan di Olimpico.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu, gol-gol Paulo Dybala (3') dan Juan Cuadrado (29') membuka keunggulan Juve, sebelum penalti Andrea Belotti (45') memperkecil ketertinggalan Torino pada babak pertama.

Pada babak kedua, giliran gol Cristiano Ronaldo (61') dan gol bunuh diri Koffi Djidji (87') mengamankan kemenangan tuan rumah.

Bianconerri kini memuncaki klasemen dengan 75 poin. Laga baru berjalan tiga menit saat Dybala membuka keunggulan untuk Bianconerri. Setelah menerima operan pendek dari Cuadrado, penyerang asal Argentina itu meliuk-liuk di kotak penalti Torino sebelum melepaskan sepakan kaki kiri menjebol gawang Torino.

Juve menggandakan keunggulan pada pertengahan babak pertama. Dari skema serangan balik, bola yang dikuasai Ronaldo kemudian diarahkan ke depan tertuju kepada Cuadrado, yang menyelesaikannya dengan sepakan menyudut.

Menjelang turun minum, wasit Fabio Maresca menghentikan permainan karena menduga tangan Matthijs de Ligt mengenai bola di kotak terlarang. Setelah melakukan peninjauan VAR, sang wasit menunjuk titik putih meski para pemain Juve memprotes keputusan tersebut. De Ligt bahkan diganjar kartu kuning.

Eksekusi penalti kemudian dilakukan oleh Belotti, yang meski arah sepakannya dapat dibaca kiper Gianluigi Buffon namun bola tetap meluncur keras masuk gawang tuan rumah. Skor 2-1 untuk Juve menutup babak pertama.

Juventus kembali unggul dua gol atas Torino saat mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran Ola Aina. Kali ini tendangan bebas Ronaldo bersarang ke sudut atas gawang Torino. Gol tersebut sekaligus menandai gol tendangan bebas perdananya di Liga Italia.

Tiga menit menjelang waktu normal habis, Douglas Costa mengirim umpan silang yang justru secara tidak sengaja diteruskan pemain pengganti Torino Koffi Djidji untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt terkena kartu kuning sehingga tak bisa turun saat melawan AC Milan dalam laga berikutnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network