Momen Erling Haaland hanya Menyelesaikan Dua Operan kontra Bournemouth

"Berikut penjelasan Pep Guardiola."

Analisis | 14 August 2022, 02:11
Momen Erling Haaland hanya Menyelesaikan Dua Operan kontra Bournemouth

Libero.id - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, menyelesaikan dua operan dalam kemenangan 4-0 timnya atas Bournemouth. Itu menjadi jumlah operan terendah yang pernah dilakukan pemain mana pun sebagai starter di bawah Pep Guardiola.

Haaland bergabung dengan Man City dari Borussia Dortmund pada Juli 2022. Pemain asal Norwegia itu kemudian digadang-gadang bakal meraih kesuksesan di Etihad, walau kini banyak yang bertanya-tanya bagaimana dia cocok setelah melakukan itu.

Pemain berusia 22 tahun itu bermain imbang di Community Shield melawan Liverpool bulan lalu, tetapi berhasil mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-0 atas West Ham United Minggu lalu.

Man City menyambut Bournemouth yang baru dipromosikan ke Stadion Etihad pada Sabtu (13/8/2022) dan menang dengan nyaman, walau tanpa banyak keterlibatan dari Haaland.

Haaland justru membantu mengatur Ilkay Guendogan untuk gol pembuka 19 menit. Setelah itu, satu-satunya umpan lengkapnya adalah untuk memulai babak kedua.

Setidaknya dia keluar dari permainan dengan tingkat keberhasilan operan 100 persen.

Secara keseluruhan, mantan pemain RB Salzburg itu melakukan delapan sentuhan sebelum digantikan Julian Alvarez dengan 16 menit tersisa.

Man City mendominasi sepanjang pertandingan dan satu-dua Haaland dengan Guendogan yang apik membuat sang gelandang membuka skor.

Kevin de Bruyne menggandakan keunggulan tim tuan rumah hanya melewati setengah jam dengan upaya solo yang indah.

Sang maestro Belgia itu melayang ke ruang kosong, di antara lini belakang kompak Bournemouth, sebelum melakukan tendangan indah di luar upaya melewati Mark Travers.

Phil Foden membuatnya menjadi tiga sebelum turun minum setelah umpan indah dari De Bruyne.
Man City mendapat gol keempat 11 menit dari waktu setelah gelandang Cherries Jefferson Lerma mencetak gol bunuh diri dari jarak dekat.

Guardiola ditanya tentang kinerja Haaland pada waktu penuh dan dia mengakui itu adalah ujian yang sulit melawan lima bek.

"Pekerjaan paling sulit di dunia adalah ketika Anda seorang striker vs (pertahanan) dengan tiga CM, tiga CB, dan Anda berada di tengah. Kami akan menemukan banyak dari ini, tetapi ini adalah pertanyaan. Dengan kualitas yang kami miliki, kami akan menemukannya."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network