MU Menang Cantik, Tapi Momen Bek Rp 1,45 Triliun Dikolongi Jadi Sorotan

"Ini tiga momen dimana orang mempertanyakan layakkah Maguire dihargai 80 juta pounds? Menurut anda?"

Berita | 05 July 2020, 00:13
MU Menang Cantik, Tapi Momen Bek Rp 1,45 Triliun Dikolongi Jadi Sorotan

Libero.id - Manchester United membantai tamunya Bournemouth dengan skor 5-2 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Old Trafford, Sabtu. Namun, ada satu momen ketika kemampuan bek Harry Maguire dipertanyakan publik.

MU yang sedang berada dalam performa terbaiknya hampir membuka keunggulan pada menit ke-11 ketika Rashford mengirim umpan terukur yang bisa dikejar oleh Fernandes, tetapi pemain Portugal itu gagal menaklukkan kiper Aaron Ramsdale dalam situasi satu lawan satu dan tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah justru dikejutkan ketika Bournemouth berhasil mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-15 ketika Stanislas mengolongi kapten Harry Maguire sebelum menaklukkan kiper David de Gea di area tiang dekat.

Setidaknya belum lama ini ada tiga momen yang membuat publik bertanya apakah Maguire pantas dihargai 80 juta pounds. Pertama ketika dia dilewati Bergwijn dengan mudah saat laga lawan Tottenham Hotspur. Gol ini membuat Maguire dikecam Roy Keane.

Kedua, saat dia tak berdaya membendung tendangan Cantwell.

Momen ketiga saat dikolongin Stanislas.

Untungnya, gol itu tak membuat mental para pemain Setan Merah melempem. Pada menit ke-29, MU akhirnya berhasil membuat kedudukan imbang ketika Greenwood menyelesaikan umpan sodoran Fernandes dengan tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Ramsdale.

Lantas empat menit kemudian, wasit Mike Dean menghadiahi tuan rumah dengan tendangan penalti setelah Adam Smith menghalau bola sundulan Martial dengan tangannya. Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Rashford yang melesakkan bola ke pojok kanan gawang tak terjangkau Ramsdale, demi membawa MU berbalik unggul 2-1 pada menit ke-35.

Momentum kebangkitan MU terus berlanjut dan di pengujung babak pertama Martial melakukan satu tusukan sebelum melepaskan tembakan menawan yang melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang. MU menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 atas Bournemouth.

Lantas pada menit ke-47 Eric Bailly divonis menyentuh bola dengan tangannya dan wasit memberi hadiah tendangan penalti untuk Bournemouth yang sukses dimanfaatkan oleh Joshua King untuk memperkecil ketertinggalan tim tamu 2-3.

MU segera menyerang balik dan Greenwood melewati hadangan sejumlah pemain belakang sebelum menaklukkan Ramsdale dari sisi kanan untuk merestorasi keunggulan dua gol tuan rumah pada menit ke-54.

Lima menit kemudian Fernandes menambah keunggulan MU lewat eksekusi tendangan bebasnya. Gol itu menandai kali pertama MU mencetak lima gol atau lebih dalam laga kandang di Old Trafford sejak Desember 2011.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sedikit menyayangkan para penggemar timnya tak bisa menonton langsung ketika Mason Greenwood dan kawan-kawan tampil begitu hebat melumat Bournemouth 5-2 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Old Trafford, Sabtu.

Dia sangat puas dengan semangat juang yang diperlihatkan Bruno Fernandes dan kawan-kawan, yang dinilainya berusaha menciptakan atmosfer pertandingan secara mandiri sepanjang laga.

"Laga yang penuh gairah, pertunjukkan sepak bola menyerang diwarnai beberapa gol hebat, sayangnya penggemar kami tak bisa hadir di sini," kata Solskajer dalam video yang diunggah situs resmi MU.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network