Ferdinand Pasang Badan untuk Erik Ten Hag Atas Penampilan Buruk Man United

"Erik ten Hag alami awal musim yang buruk bersama Man United"

Berita | 15 August 2022, 10:30
Ferdinand Pasang Badan untuk Erik Ten Hag Atas Penampilan Buruk Man United

Libero.id - Menurut mantan bek United, Rio Ferdinand mengatakan Erik ten Hag tidak bisa disalahkan atas awal yang buruk Manchester United di Liga Premier.

United mengawali musim dengan sangat buruk, di laga perdana mereka harus kalah 2-1 lawan Brighton sebelum dilumat 4-0 oleh Brentford. Catatan tersebut membuat mereka berada di bawah klasemen Liga Premier.

Hasilnya, pelatih asal Belanda itu menjadi manajer United pertama yang kalah dalam dua pertandingan pertamanya selama lebih dari satu abad, sejak John Chapman melakukannya pada November 1921.

Namun ketika berbicara di podcast FIVE-nya, Ferdinand membela mantan pelatih kepala Ajax tersebut, alih-alih membidik pemain dan pemilik klub, keluarga Glazer.

"Saya tidak akan menyalahkan Ten Hag sekarang. Anda bisa memilih tim yang dipilihnya atau apa pun, tapi ini masalah yang lebih besar, masalah yang lebih luas dari itu," kata pemenang enam kali Liga Premier itu.

"Saya tidak merasa kasihan pada para pemain, saya merasa kasihan pada Ten Hag. Dia datang dengan alasan palsu. Dia datang mengharapkan pemain baru."

"Dia mungkin duduk di sana sambil berpikir, mengapa ia bisa terlibat dalam situasi rumit itu."

"Kepercayaan diri akan rendah. Dia tahu itu, tapi dia mungkin akan berpikir bahwa ia bisa membangunnya kembali. Tapi jelas, para pemain tidak pada standar yang dibutuhkan, sesederhana itu."

"Hasilnya memberi tahu Anda itu. Ini bukan hasil lebih dari satu atau dua bulan, ini adalah hasil dari waktu yang lama dan berkelanjutan. Anda punya cukup waktu untuk kembali dan menunjukkan diri Anda yang sebenarnya. Ini bukan kejadian."

Mengalihkan perhatiannya ke Glazer, Ferdinand bertanya "Di mana mereka? Dapatkan di sini! Dapatkan di sini."

"Ini tidak seperti bisnis biasa, ini adalah klub sepak bola dengan warisan, dengan sejarah, dengan karakter, dengan kepribadian, orang-orang nyata yang terlibat. Jadi, perlakukan seperti itu."

"Mereka perlu datang ke sini dan berkomunikasi. Komunikasi adalah salah satu komponen kunci untuk sukses, dari atas ke bawah."

"Mereka tidak berkomunikasi dengan para penggemar, mereka tidak berkomunikasi dengan orang-orang, tidak ada yang tahu di mana mereka berada, mereka tidak bisa menghadapinya. Saya pikir itu tidak sopan, dan saya pikir itu tidak sesuai."

"Mereka harus datang ke sini dan menempatkan diri mereka tepat di depan dan mulai memikul beberapa kesalahan ini."

Selain hasil buruk mereka, United juga mendapat kecaman atas pendekatan perekrutan mereka baru-baru ini, dengan Gary Neville menyebut itu adalah keputus asaan di tengah hubungan dengan Marko Arnautovic pekan lalu.

Upaya United untuk menarik gelandang Barcelona Frenkie de Jong ke Old Trafford telah berkembang menjadi salah satu kisah terlama di bursa transfer, dan Ferdinand meminta Setan Merah untuk mengakhiri pengejaran mereka.

United akan menghadapi Liverpool di pertandingan ketiga di Old Trafford pada 22 Agustus. Mereka telah kebobolan sembilan gol tanpa balas melawan pasukan Klopp dalam dua pertandingan musim lalu.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network