Hadapi Rans Nusantara, Bernardo Tavares: Mereka Tim Bagus

"PSM punya jadwal yang padat di bulan Agustus ini..."

Analisis | 15 August 2022, 11:38
Hadapi Rans Nusantara, Bernardo Tavares: Mereka Tim Bagus

Libero.id - PSM Makassar pertama kalinya menghadapi satu dari tiga tim promosi di BRI Liga 1 2022/2023, tim pertama yang dihadapi pekan ke-4 adalah Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/08/2022) sore.

Walaupun berstatus tim promosi, PSM tetap memberikan respek kepada tim tuan rumah. Sejauh ini Rans FC baru kalah sekali dari tiga pertandingan pertama.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku sudah menonton tiga pertandingan lawannya tersebut. Ia menilai bahwa Rans FC punya potensi kekuatan yang mengerikan.

"Ingat, di Piala Presiden mereka mengalahkan Persija dengan skor 5-1. Saya sudah menganlisa tiga pertandingan mereka yang berakhir dengan dua hasil seri dan satu kali kalah," ujar pelatih yang baru pertama kali berkarir di Indonesia itu.

"Mereka berhasil menahan imbang PSS dan PSIS. Lalu mereka kalah lawan juara bertahan dengan skor 2-3. Jadi saya rasa tim ini bagus," tambahnya.

View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

Sementara itu, PSM sendiri belum pernah mendapat kejutan dari tiga lawan yang sudah dihadapi. Tim berjuluk Juku Eja ini justru yang memberikan kejutan saat mengalahkan Bali United FC 2-0 di pekan ke-2 dan menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di pekan ke-3.

Bernardo Tavares menjelaskan, dengan kondisi seperti ini, Rans FC berada di kubu yang lebih tertekan untuk mendapatkan poin. Oleh sebab itu, ia was-was Rans FC akan mengeluarkan potensi terbaik mereka saat berhadapan dengan PSM.

"Pertandingan yang menyulitkan, Rans ingin menang di kandang, kemenangan nanti akan sangat penting bagi mereka. Jadi tekanan ada pada Rans," ucapnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network