Dua Tim Liga 1 yang Kental dengan Pemain Amerika Latin

"Madura United dengan Brasil-nya dan Persita dengan Argentina-nya."

Analisis | 15 August 2022, 14:47
Dua Tim Liga 1 yang Kental dengan Pemain Amerika Latin

Libero.id - Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 hari Minggu kemarin (14/08/2022), ada setidaknya dua tim yang cukup menjadi perhatian, yakni Madura United dan Persita Tangerang.

Madura United harus puas bermain imbang 2-2 menghadapi Persebaya Surabaya sementara Persita berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-1.

Lalu apa yang menarik sebenarnya?

Yang menarik adalah bagaimana legiun pemain asing asal Amerika Latin sangat memiliki peranan penting untuk tim asuhan Fabio Araujo Lefundes dan juga tim asuhan Angel Alfredo Vera.

Sejak dimulainya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, baik Madura United maupun Persita sama-sama selalu menurukan pemain Amerika Latin mereka.

Tim Laskar Sapeh Kerrap selalu menurunkan Cleberson, Lulinha & Jaja. Strategi mengandalkan pemain Samba benar-benar berhasil, bahkan di laga pertama mereka mampu membantai Barito Putera dengan skor 8-0. Hingga pekan ke-4, Madura United belum pernah terkalahkan.

Dalam daftar pencetak gol, Cleberson sukses mencetak satu gol sementara Lulinha telah mencetak 5 gol.

Adapun Persita yang kini dilatih oleh Angel Alfredo Vera, selalu mengandalkan duo Argentinanya yakni Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal.

Fergonzi yang pernah bermain untuk Persipura Jayapura telah mencetak 2 gol serta mengemas 2 asist sementara Vidal sendiri juga sama telah mencetak 2 gol.

Sebagai catatan, Fergonzi pernah bekerjasama dengan pelatih Alfredo Vera di Persipura.

Sudah 4 pertandingan yang telah dilakoni oleh Laskar Sapeh Kerrap dan Pendekar Cisadane. Sejauh ini kedua tim hanya terpaut satu poin dengan Madura United berada di peringkat pertama dan mengemas 10 poin sementara Persita berada di peringkat ke-4 dengan raihan 9 poin.

Menarik untuk melihat lebih jauh peran pemain Amerika Latin dalam skuad Madura United dan Persita Tangerang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network