Betah di Barcelona, Aubameyang Tolak Pinangan Chelsea

"Niat Thomas Tuchel untuk reuni dengan Aubameyang bertepuk sebelah kanan."

Berita | 15 August 2022, 22:40
Betah di Barcelona, Aubameyang Tolak Pinangan Chelsea

Libero.id - Laga pembuka Chelsea kurang berjalan mulus. Tim besutan Thomas Tuchel gagal meraih 3 point penuh usai ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Tottenham Hotspur besutan Antonio Conte. Laga itu diwarnai ribut-ribut antar kedua pelatih.

Di samping itu, Chelsea ternyata belum puas dengan skuad yang sudah ada saat ini. The Blues butuh tambahan pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2022/23.

Teranyar, Chelsea dikabarkan siap mendatangkan eks penyerang klub rival mereka, Arsenal, yakni Pierre-Emerick Aubameyang yang kini bermain untuk Barcelona. Menurut laporan Mirror, Barcelona membanderol pemain Timnas Gabon itu sebesar 20 juta euro atau sekitar dengan Rp 301 miliar.

Namun tawaran Chelsea itu ditolak mentah-mentah. Aubameyang sendirilah yang menyatakan tak ingin pindah dari klub Catalan. Aubameyang terlanjur betah dan bahagia dan ingin bertahan lama di klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Ia tak gentar  bersaing dengan Robert Lewandowski untuk mendapat tempat utama dan tentu sambil berharap Xavi Hernandez bisa menjadikannya tandem dengan eks penyerang Bayern Muenchen.

Aubameyang punya modal yang bagus, meksipun usianya sudah 33 tahun ia cukup produktif. Terbukti musim lalu ia menjadi bagian penting untuk Barcelona dengan membuat 11 gol dari 17 penampilan di La Liga Spanyol.

Keinginan Chelsea untuk mendapatkan penyerang bukan tanpa sebab dan alasan yang jelas. Mengingat Chelsea kehilangan dua striker utamanya yakni Romelu Lukaku dan Timo Werner. Dimana, kedua pemain kembali ke klub lamanya masing-masing.
Nama pertama ke Inter Milan. Nama kedua ke  RB Leipzig.

Thomas Tuchel mengakui tengah mencari striker baru dan ia teringat ketika masih melatih Borrusia Dortmund di mana Aubameyang merupakan salah satu pemain andalannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network