Dinilai Mata Duitan, Fan West Ham United Lempar Uang Palsu ke Jesse Linggard

"Fan Liga Inggris memang gokil. Cara menyindirnya tak tanggung-tanggung"

Berita | 15 August 2022, 09:54
Dinilai Mata Duitan, Fan West Ham United Lempar Uang Palsu ke Jesse Linggard

Libero.id - Ada momen yang kurang mengenakan saaf  klub promosi Nottingham Forest menjamu West Ham United di pekan kedua Liga Inggris musim 2022/23, Minggu (15/8) malam WIB. Dalam laga yang dihelat di Stadion City Ground itu, Jesse Linggard mendapat sebentuk protes dari fan tim tamu.

Pada menit ke-10, terlihat uang palsu bertebaran saat Jesse Linggard akan mengambil sepak pojok untuk Nottingham. Menurut laporan Telegraph Football, aksi itu merupakan bentuk amarah dari pendukung West Ham United terhadap Jesse Lingard. Pasalnya seperti yang diketahui, pemain 29 tahun itu lebih memilih Nottingham dan meninggalkan West Ham.

"Penggemar West Ham melemparkan uang palsu ke lapangan untuk melampiaskan kemarahan mereka pada penghinaan jelas Jesse Lingard," tulis laporan tersebut.


Duduk perkaranya adalah ketika kontrak Lingard bersama Manchester United telah habis pada akhir musim 2020/21. Nah, West Ham erat dikabarkan menjadi pelabuhan baru bagi pemain asal Inggris itu.

Apalagi mengingat Lingard pernah menjalani masa pinjaman dan bermain bagus di West Ham United pada Januari hingga Mei 2021 lalu. Tercatat, Lingard membuat 9 gol dan 5 assist dalam 16 penampilan bersama klub berjuluk The Hammers itu.

Akan tetapi, Lingard lebih kepincut dengan tantangan baru bersama  Nottingham. Terlebih lagi sebuah kabar yang menyebut kalau Lingard menerima gaji 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 26 miliar per peka nya di Nottingham.

Atas pilihannya tersebut, bisa dimaklumi kalau fan West Ham menganggap Lingard sebagai pemain yang mata duitan.

Alhasil, jadilah aksi pelemparan uang palsu dengan nominal yang diperkirakan mencapai 50 poundsterling atau sekitar Rp 890 ribu itu.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi tuan rumah. Satu-satunya gol dicetak oleh Taiwo Awoniyi di penghujung babak pertama.

 Nottingham kini ada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 3 poin, sementara West Ham masih tercecer di dasar klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network