Peringkat 10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Premier Sepanjang 2022

"Ada lima pemain yang mencetak sembilan gol."

Feature | 17 August 2022, 00:41
Peringkat 10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Premier Sepanjang 2022

Libero.id - Liga Premier kembali dan tidak kehilangan kecepatan sejak musim lalu, tetapi pemain mana yang telah mencetak gol terbanyak dalam kompetisi selama tahun kalender?

Sebanyak 12 orang telah mencetak delapan atau lebih gol Liga Premier sejak 1 Januari, di mana beberapa nama mengejutkan karena bersanding dengan wajah-wajah yang lebih dikenal di papan atas Inggris.

Berikut adalah 10 pencetak gol terbanyak di Liga Inggris selama delapan bulan pertama 2022, peringkat dari 10 hingga 1 dengan menit bermain digunakan untuk memisahkan mereka dengan total yang sama.

#10. Gabriel Jesus - 8 gol

Striker Brasil itu mencetak enam gol dalam perebutan gelar Manchester City musim lalu. Dirinya telah memulai musim 2022/2023 dengan dua gol pada debut kandang kompetitifnya untuk Arsenal.

Mengingat betapa tajam penampilannya saat ini, kita akan terkejut jika Jesus tidak berada di urutan teratas daftar ini pada malam tahun baru.

#9. Ivan Toney – 9 gol

Christian Eriksen menarik tali dari lini tengah saat tim asuhan Thomas Frank (Brentford) menarik diri dari masalah degradasi dan naik ke papan tengah di paruh kedua musim lalu, tetapi Toney mencetak gol.

Sebuah hat-trick melawan Norwich tepat ketika Brentford mulai goyah, sang striker mengikutinya dengan dua gol krusial melawan Burnley.

Gol ke gawang Manchester United, West Ham, dan Wolves membuat gol sang striker menjadi delapan sebelum akhir musim 2021/2022. Sejak itu, dia menambahkan gol kesembilan dalam pertandingan pembuka musim baru melawan Leicester.

Cukup mengejutkan, dia tidak mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Brentford yang menakjubkan melawan Manchester United, tetapi dia mencetak sepasang assist yang baik.

#8. Jarrod Bowen – 9 gol

Hanya satu pemain Inggris yang mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris pada 2022 daripada penyerang West Ham itu. Tentunya dia mendapat tiket ke Qatar 2022 setelah mendapatkan caps Three Lions pertamanya di musim panas.

Bowen berkembang musim lalu, menjadi sumber gol utama West Ham dan memenangkan rasa hormat dari Danny Dyer.

#7. Wilfried Zaha – 9 gol

Crystal Palace adalah salah satu kisah sukses musim lalu, di mana Patrick Vieira menghidupkan kembali skuad basi dan membangun tim yang menarik penuh dengan bakat menyerang muda.

Tapi, Zaha tetap menjadi pemeran utama di Selhurst Park. Dia mungkin memiliki bakat luar biasa untuk membubarkan pendukung oposisi, tetapi pemain internasional Pantai Gading itu memimpin dengan memberi contoh dengan keberaniannya dalam menguasai bola.

Sembilan golnya yang dicetak dengan rasio satu setiap 162 menit, membantu Palace menghabiskan tahun ini dengan nyaman di papan tengah sambil menikmati perjalanan ke semifinal Piala FA.

Dan, mengingat Zaha bermain di Piala Afrika pada Januari dan Februari, penghitungannya menjadi lebih mengesankan. Dia belum membuka akun golnya pada musim 2022/2023, tetapi kami yakin itu hanya masalah waktu.

#6. Mohamed Salah – 9 gol

Ikon Mesir dari Liverpool itu melambat di paruh kedua musim 2021/2022, tepatnya setelah mengalami patah hati di final Piala Afrika setelah timnas Mesir kandas di final.

Namun, dia melakukan cukup banyak hal untuk meraih Sepatu Emas ketiga dalam lima musim. Dia juga mencetak gol pada pertandingan pembukaan Liverpool untuk musim keenam berturut-turut dalam hasil imbang 2-2 mereka di Fulham.

#5. Sadio Mane – 9 gol

Eksploitasinya bersama Senegal, menjadi kapten mereka untuk gelar Piala Afrika dan kualifikasi Piala Dunia, telah memastikan tempat Mane dalam sejarah negaranya. Tetapi, penyerang itu juga dalam performa puncak selama beberapa bulan terakhirnya di Liverpool.

Mane mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 1-0 atas West Ham pada Maret, pertandingan yang bisa dengan mudah dikalahkan oleh Liverpool. Mane juga mencetak gol melawan Chelsea dan Manchester City setelah pergantian tahun.

Sejak itu, dia mencetak gol pada debut Bundesliga untuk Bayern Muenchen. Anda bayangkan akan ada lebih banyak lagi yang akan datang ke sana.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network