Kisah Sergio Gomez Jadi Pendukung Man City Sejak Kanak-kanak

"Ini dia penyebab dirinya mendukung The Citizens."

Biografi | 17 August 2022, 16:46
Kisah Sergio Gomez Jadi Pendukung Man City Sejak Kanak-kanak

Libero.id - Pemain baru Manchester City, Sergio Gomez, telah mengungkapkan bahwa dia mendukung Man City sejak kecil ketika menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Liga Premier.

Gomez, menyelesaikan kepindahannya dari Anderlecht ke Man City pada Selasa (16/8/2022) dalam kesepakatan yang diperkirakan bernilai sekitar 11 juta pounds (Rp 196 miliar).

Bek Spanyol yang bermain di bawah mantan kapten Man City, Vincent Kompany di Anderlecht, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Belgia musim lalu.

Gomez menjadi rekrutan keempat Man City di jendela transfer musim panas ini. Dia bergabung dengan Erling Haaland, Kalvin Phillips, dan Stefan Ortega di Etihad.

“Saya sangat bangga dan senang bergabung dengan Manchester City,” kata Gomez kepada situs web Manchester City.

“Man City adalah tim terbaik di Inggris dan bersama Pep Guardiola saya memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang di bawah manajer paling luar biasa di dunia sepakbola."

"Untuk dapat menjadi bagian dari klub ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan sesuatu yang diinginkan oleh setiap pemain muda."

Gomez juga mengungkapkan bahwa dia tumbuh mendukung Man City sebagai anak muda berkat saudaranya.

"Saya adalah penggemar Man City ketika saya masih kecil," tambah Gomez, dengan bangga menunjukkan foto dirinya dalam seragam Man City sebagai bukti.

“Ketika kami masih kecil, saudara laki-laki saya dulu mendukung Man City. Dia adalah alasan utama saya menjadi penggemar juga."

"Suatu kali dia sedang dalam perjalanan sekolah ke London dan saya memintanya untuk membawa kaus David Silva."

“Saat itu, dia mengenakan kaus bernomor 21 dan dia adalah pemain favorit saya karena saya dulu bermain di posisinya ketika saya masih kecil."

"Saya merasa sangat bangga bisa memakai nomor punggungnya, seperti yang dilakukan Ferran Torres di sini."

Gomez memulai kariernya sebagai bagian dari tim muda Barcelona sebelum meninggalkan klub Catalunya untuk bergabung dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund, pada 2018.

Bek kiri itu kemudian menghabiskan dua musim kembali di Spanyol dengan status pinjaman di Huesca. Dia membantu klub mendapatkan promosi ke La Liga pada akhir musim 2019/2020 sebelum bergabung dengan Anderlecht pada musim panas berikutnya.

Dia akan membuat 49 penampilan di klub Belgia pada musim 2021/2022, saat mereka finis ketiga di Liga Pro Jupiler di bawah Kompany.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan


Daun Media Network