Peringkat 10 Agen dengan Nilai Klien Terbesar

"Kelola satu pemain pun jadi, asal mahal."

Analisis | 18 August 2022, 15:12
Peringkat 10 Agen dengan Nilai Klien Terbesar

Libero.id - Beberapa minggu terakhir dari jendela transfer menjadi urusan yang cukup membuat mendesak, di mana klub-klub panik membuang uang seperti anak balita yang membeli permen.

Tumpukan uang tunai yang monumental telah dihabiskan oleh banyak klub dan itu tampaknya akan bertambah dalam beberapa hari mendatang. Mereka ingin memperkuat skuad mereka menyambut musim depan.

Klub-klub seperti Liverpool dan Real Madrid mengeluarkan sejumlah besar uang untuk membawa Darwin Nunez dan Aurelien Tchouameni ke klub mereka masing-masing, sementara Barcelona menghabiskan banyak uang.

Klub-klub yang paham bisnis dapat merusak pasar dari penjualan pemain. Itu karena jika Anda seorang agen sepakbola yang sukses, maka musim panas benar-benar menjadi waktu yang paling indah sepanjang tahun.

Agen di seluruh dunia dapat memperkaya dirinya dengan memfasilitasi penjualan seorang pemain, dan ketika Anda memiliki sejumlah besar pemain, jumlah tersebut dapat berkembang menjadi jumlah yang menggiurkan.

Tapi, agen super mana yang bisa membanggakan pemain paling berharga di dunia?

Nah, berkat studi mendalam dari agen-agen di SportingPedia, Football Power Agents: Who is behind the biggest transfers of summer 2022 - Sportingpedia - Latest Sports News From All Over the World, kami dapat mengungkapkan 10 agen dengan kumpulan pemain superstar paling berharga di quiver mereka.

1. Jonathan Barnett (794 pemain) - Nilai kelola Rp 22,8 triliun

2. Jorge Mendes (137 pemain) Nilai kelola Rp 18,1 triliun

3. Paulo Busardo (557 pemain) Nilai kelola Rp 12,8 triliun

4. Rafaela Pimenta (74 pemain) Nilai kelola Rp 11,4 triliun

5. Pini Zahavi (26 pemain) Nilai kelola Rp 5,2 triliun

6. Jonathan Kebe (5 pemain) Nilai kelola Rp 2,5 triliun

7. Aleix Pique (76 pemain) Nilai kelola Rp 2,2 triliun

8. Christian Bragamik (134 pemain) Nilai kelola Rp 2,1 triliun

9. Deco (22 pemain) Nilai kelola Rp 2 triliun

10. Marcelo Pettinati (1 pemain) Nilai kelola Rp 754 miliar

Luar biasa, nilai stabil tertinggi ada di angka 1,51 miliar euro (Rp 22,8 triliun) di mana agen di urutan ke-10 hanya mengelola satu pemain dengan nilai 50 juta euro (Rp 754 miliar).

Jonathan Barnett berada di puncak daftar berkat pemain besar yang diwakilinya melalui ICM Stellar Sports dan ada minat dari 794 pemain yang luar biasa.

Artinya, nilai rata-rata pemainnya jauh lebih rendah dari pesaing terdekatnya, seperti Jorge Mendes yang mewakili 137 pemain, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Paulo Bursado, Rafaela Pimenta, dan Pini Zihavi melengkapi lima besar dengan nilai kelola masing-masing 852,7 juta euro (Rp 12,8 triliun); 760,1 juta euro (Rp 11,4 triliun); dan 345,55 juta euro (Rp 5,2 triliun).

Itu menunjukkan bahwa biaya transfer yang terus meningkat membuat agen yang kuat dan dihormati bisa menjadi persaingan yang sangat makmur.

Meskipun mereka sering menjadi karakter yang banyak difitnah dalam permainan, tidak ada keraguan tentang pentingnya agen dalam ekosistem sepakbola modern.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network