Coba Teknologi Kamera Wasit, Ini Kondisi Wasit Ketika Memimpin Sebuah Laga

"Selalu jadi pihak yang salah, coba cek video berikut ini agar bisa dapat perspektif berbeda."

Analisis | 19 August 2022, 09:29
Coba Teknologi Kamera Wasit, Ini Kondisi Wasit Ketika Memimpin Sebuah Laga

Libero.id - Kepemimpinan wasit di kompetisi Tanah Air memang selalu menjadi kontroversi, bahkan kerap kali keputusan itu sangat tidak masuk akal.

Selain merugikan tim terkadang wasit juga membuat para penggemar emosi hingga terjadi aksi tidak suportif.

Bahkan BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang baru berjalan 5 pekan, para pemimpin lapangan tersebut sudah banyak membuat keputusan kontroversial. Misalnya tidak mengesahkan gol Juninho dalam laga Persebaya vs Madura United, Minggu (14/08/2022) dan sebenarnya masih banyak lagi.

Meski begitu dalam sebuah unggahan video akun Twitter @SiaranBolaLive, kita dapat melihat secara langsung bagaimana sebenarnya wasit bekerja di lapangan.

Dalam video yang berdurasi 57 detik, kita diperlihatkan uji coba kamera wasit di laga friendlies antara PSIM Yogyakarta vs Persebaya Surabaya.

Di video tersebut, beberapa kali wasit mendapat bentakan dari pemain dan wasit juga tampaknya harus bertindak tegas dengan para pemain yang tidak fair play.

Seperti butuh keberanian dan tidak boleh ciut nyali.

Bahkan akun Twitter @SiaranBolaLive membuat caption, "Jadi Wasit di Indonesia kudu kuat Mental, tahan banting, tahan kuping!".

Hal yang membuat para penggemar sepakbola Indonesia kesal mungkin adalah bagaimana wasit selalu membuat keputusan yang tidak masuk akal serta tidak profesional mengingat gaji wasit di Indonesia merupakan yang tertinggi untuk kompetisi ASEAN.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network