Kenalkan Cesare Casadei, Wonderkid Inter Milan Incaran Chelsea

"Bagaimana dirinya berkarier di Inggris."

Analisis | 19 August 2022, 17:05
Kenalkan Cesare Casadei, Wonderkid Inter Milan Incaran Chelsea

Libero.id - Chelsea terus memperkuat skuad mereka dan nama terbaru yang masuk dalam daftar pemain incaran adalah wonderkid asal Italia bernama Cesare Casadei, yang saat ini bermain untuk Inter Milan.

Menurut pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, kesepakatan telah terjalin antarkedua klub. Casadei dijadwalkan akan tiba di London dalam waktu dekat untuk menandatangani kontrak resmi setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan kontrak empat tahun.

Tapi, sebenarnya siapakah pemain yang satu ini, seberapa hebat Casadei?

Casadei lahir dan besar di Ravenna di utara Italia, pada Januari 2003, ketika Juventus asuhan Marcello Lippi mendominasi di Serie A. Sementara Legenda Inter, Christian Vieri, memuncaki daftar pencetak gol klub.

Anak muda ini memulai kariernya di tim junior Cervia dan klub raksasa Cesena yang sekarang sudah tidak ada lagi sebelum pindah ke Inter saat berusia 15 tahun pada 2018.

Saat itulah dia mulai mewakili tim nasional Italia di level junior, tampil secara reguler untuk tim U-16 Azzurri sebelum naik pangkat ke U-19.

Tak lama kemudian, Casadei mulai menarik perhatian para pemain muda Inter. Selama musim 2019/2020, dia mencetak 10 gol dalam 15 penampilan untuk Inter U-17 di Campiatano Nazionale dan sejak saat itu terus meningkat di setiap level.

Dia mencetak gol pada debutnya di U-19 melawan Sampdoria pada Januari 2020 dan mencetak gol sundulan dengan gol penentu kemenangan melawan Rennes dalam debutnya di UEFA Youth League.

Musim lalu dia mencetak 14 gol dan empat assist dalam 30 penampilan di liga junior Primavera dan dinobatkan sebagai pemain terbaik divisi tersebut, mengembangkan permainannya di bawah pelatih U-19 Christian Chivu.

Performa impresifnya itu menyebabkan beberapa pers Italia mempertanyakan mengapa Simone Inzaghi enggan menyerahkan debut seniornya kepada remaja itu. Dan, hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

"Cesare Casadei memiliki banyak pengagum - karena dia mencetak banyak gol (17) dan menggabungkan teknik dengan fisik (tinggi 1,86 m)," tweeted jurnalis Italia Maurizio Pistocchi pada Juli 2022. 

"Tetapi pertanyaan sebenarnya adalah: mengapa Inzaghi tidak pernah menggunakannya, bahkan selama lima menit, sementara Palermo, Torino, Sassuolo, dan Chelsea semua ingin berinvestasi padanya?”

Laporan bahwa Chelsea sangat mengincar anak muda itu telah terbukti benar. Wartawan Italia Gianluca Di Marzio menyatakan Thomas Tuchel “terpesona” oleh Casadei dan kedatangannya adalah bagian dari strategi transfer baru yang diterapkan oleh presiden baru The Blues Todd Boehly dalam fokus pada pemain muda.

Casadei merupakan seorang gelandang yang agresif dan tak kenal takut, fisiknya telah membedakannya bahkan ketika bermain di atas kelompok usianya sendiri, dan dia masih memiliki waktu untuk tumbuh menjadi lebih tinggi dan kokoh.

Casadei merupakan gelandang box-to-box dan itu mengingatkan para penggemar Chelsea dengan sosok Frank Lampard, terutama karena kemampuannya mencetak gol dan kemampuannya untuk mengatur tempo permainan.

Untuk menggunakan bahasa Italia, dia digambarkan sebagai mezzala, yaitu pemain gaya No.8 bolak-balik yang berkontribusi pada serangan dan bermain di kanan atau kiri dari tiga lini tengah, lebih maju daripada pemain seperti Jorginho.

Kembali pada Maret 2022, sang gelandang memberikan wawancara menarik tentang bagaimana dia melihat dirinya dan bagaimana kariernya berjalan.

“Saya sangat menyukainya (Milinkovic-Savic) karena karakteristik yang dimilikinya dan cara dia bermain. Dia adalah pemain yang menjadi inspirasi saya. Tapi, untuk mencapai level itu, Anda harus bekerja keras,” katanya.

“Di Inter saya jelas melihat ke gelandang. Barella dan Brozovic khususnya. Intensitas di Barella, ketenangan dengan bola di Brozovic.”

“Javier Zanetti (adalah idola saya) karena karisma dan kekuatannya. Tetapi, juga untuk fleksibilitasnya – dia bisa bermain di posisi apa pun.”

“Saya bermain di mana pelatih memberi tahu saya, saya mencoba menafsirkan apa yang dia minta dari saya dengan cara terbaik. Saya suka menyerang ruang dan berlari ke belakang, bahkan tanpa bola. Tetapi, juga menguasai bola di kaki saya.”

Ketika ditanya bagaimana perkembangannya musim lalu, dia menjawab: “Saya sangat senang dengan perkembangannya, tetapi satu-satunya pikiran saya adalah selalu membuat diri saya tersedia untuk tim.”

“Saya selalu mencoba melakukan sesuatu yang lebih dari apa yang sudah saya lakukan. Saya tahu saya harus berkembang, saya bekerja setiap hari dengan pelatih. Saya melakukannya dengan memikirkan tujuan kolektif, yaitu memenangkan Scudetto.”

Lalu, apa yang mereka katakan tentang anak muda satu ini.

“Casadei Inter juga memiliki potensi untuk menjadi pemain top,” kata mantan pemandu bakat Chelsea Carlo Jacomuzzi kepada Gazzetta.

“Dia telah bersama kami sejak dia berusia 15 tahun,” kata koordinator pemuda Italia Maurizio Viscidi kepada Gazzetta. “Kami telah melihatnya tumbuh. Dia adalah seorang gelandang modern, karena dari semua gelandang tim muda dialah yang paling berbakat untuk menyerang dan mencetak gol.

“Dia menyerang area penalti lebih baik dari siapa pun yang pernah kita lihat, lebih baik dari Frattesi atau Barella. Dan dia juga kuat di udara, sesuatu yang tidak biasa di antara pemain muda.”

“Mengingat kemampuannya untuk masuk dan memberikan kehadiran di area tersebut, dia adalah pemain terkuat saat ini di sektor yunior Azzurri. Dia memiliki fisik yang kuat, dan dari sudut pandang biomekanik dia juga cukup dinamis dan bisa melalui banyak lari.”

“Hari ini dia adalah talenta muda. Dia masih memiliki jalan panjang sebelum dia bisa menjadi pemain top, tapi kami sangat bangga memiliki dia bersama kami,” kata CEO Inter Beppe Marotta kepada penyiar Italia TR24.

“Dia berlatih dengan tim utama, dia membuktikan berada di level yang sangat bagus. Saat ini saya hanya bisa berbicara tentang dia secara positif karena dia di atas rata-rata untuk usianya, dan setelah itu banyak yang bergantung padanya.”

“Itu akan tergantung pada bagaimana dia dapat memetakan masa depannya karena selain kualitas teknis, Anda juga harus memiliki kualitas pribadi yang seringkali lebih penting dalam sepakbola.”

“Dia adalah pemain masa depan, dia bahkan tidak bermain untuk Inter di tim utama – hanya di akademi, sejauh ini merupakan pemain terbaik di akademi mereka, dan mereka memutuskan untuk berinvestasi padanya,” kata jurnalis Italia Fabrizio Romano di saluran YouTube-nya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network