Keren, Momen Yuran Fernandes Tiru Gaya Penalti Ala Bruno Fernandes

"Mentang-mentang nama belakang sama-sama Fernandes."

Berita | 20 August 2022, 17:37
Keren, Momen Yuran Fernandes Tiru Gaya Penalti Ala Bruno Fernandes

Libero.id - PSM Makassar  berusaha meneruskan trend positif mereka di BRI Liga 1 2022/23. Belum terkalahkan selama 4 pertandingan menjadi modal berharga bagi tim besutan Bernardo Tavares dalam menjamu Arema FC. Laga pekan kelima yang digelar pada Sabtu  (20/8) sore WIB itu berlangsung di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare.

Bermain menyerang ejak menit awal, PSM sukses unggul lebih dulu berkat gol Yuran Fernandes di menit 41 melalui eksekusi penalti.

Penalti itu bermula dari legiun asing PSM lainnya, Everton Nascimento yang dijatuhkan oleh Bagas Adi di kotak terlarang pada menit. Wasit meniup peluit
dan hal tersebut sempat ada protes dari pemain Arema FC namun wasit tetap bersikeras dengan keputusannya,hadiah penalti bagi tuan rumah.

Maka majulah Yuran Fernandes maju sebagai eksekutor. Pemain berusia 27 tahun itu tampaknya tahu bagaimana cara menunaikan tugasnya dengan sedikit sentuhan hiburan.

Bek asal Tanjung Verde ini melalukan penalti bukan sembarang penalti, melainkan mengikuti gaya pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

Di mana saat Yuran hendak melakukan sepakan, ia sedikit melakukan sebuah lompatan. Dan bola datar terarah pada akhirnya mengecoh penjaga gawang pelapis Arema FC, Teguh Amiruddin.

Teknik penalti Yuran selain kerap dipakai oleh Bruno Fernandes juga sering dipakai oleh gelandang Chelsea, Jorginho. Bedanya jika Bruno dan Jorginho menggunakan sama-sama kaki kanan, Yuran mengeksekusi penalti dengan kaki kirinya yang tajam.

Gol penalti tersebut merupakan gol perdana Yuran Fernandes untuk PSM Makassar di Liga 1 musim ini. Namun gol perdananya musim ini terjadi di babak semifinal Piala AFC 2022 zona Asean saat PSM Makassar mengalahkan wakil dari Liga Super Malaysia, Kedah Darul Aman FC dengan skor 2-1.

Hingga tulisan ini dibuat menit menunjukkan waktu 77 dan skor PSM Makassar vs Arema FC masih 1-0.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network