Di mana Mereka? Starting XI Man United Laga Terakhir Sir Alex Ferguson

"Penasaran? Simak kisahnya berikut ini."

Analisis | 22 August 2022, 05:21
Di mana Mereka? Starting XI Man United Laga Terakhir Sir Alex Ferguson

Libero.id - Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, Manchester United telah mengalami penurunan performa yang drastis. Setan Merah sama sekali tidak memberikan perlawanan dalam perebutan gelar Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak yang telah mencoba membangkitkan kembali performa Setan Merah. Tapi, sebagian besar gagal total. Erik ten Hag menjadi yang terbaru untuk mengambil alih bench Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson. Dan, sekali lagi, pria asal Belanda itu memiliki tugas besar di tangannya.

Kegagalan Man United tidak hanya merupakan tanda yang jelas dari pengelolaan yang sangat buruk, yang akhirnya berdampak pada prestasi klub. Hasil terkini juga merupakan cerminan dari luar biasanya kharisma Sir Alex Ferguson di lapangan.

Mengambil alih klub pada 1986, Sir Alex Ferguson butuh beberapa saat untuk beradaptasi. Itu jauh lebih lama dari yang pernah diberikan pelatih klub mana pun. Tapi, ketika dia melakukannya, dia mengubah Setan Merah menjadi kekuatan sepakbola dunia.

Setelah memenangkan Liga Premier perdana pada musim 1992/1993, Man United tak terbendung. Sir Alex Ferguson meninggalkan Old Trafford setelah memenangkan 13 gelar Liga Premier, lima Piala FA, dan dua Liga Champions.

Bukan hanya jago dalam permainan, Sir Alex Ferguson juga dikenal cerdas dalam mendatangkan pemain yang dibutuhkan klubnya. Sangat jarang ada pemain yang tampil buruk dalam asuhan pria asal Skotlandia itu. Bahkan, pada pertandingan terakhirnya di Man United, dia masih meninggalkan pemain-pemain hebat.

Nah, berikut ini kabar starting line-up terakhir Sir Alex Ferguson di Man United, yaitu ketika bermain imbang 5-5 dengan West Bromwich Albion:

GK: Anders Lindegaard

Kiper Denmark ini didatangkan pada 2010 dari Aalesund. Sir Alex Ferguson memiliki rencana besar setelah pensiunnya Edwin van der Sar. Tapi, dia gagal membuktikan kelasnya, khususnya setelah kedatangan David de Gea.

Dia bertahan di Man United hingga 2015. Tapi, tidak mendapatkan caps untuk tim nasional Denmark lagi setelah 2012. Dari Man United, dia pindah ke West Brom. Sekarang, di usia 38 tahun, Anders Lindegaard bermain untuk tim Swedia, Helsingborg.

RB: Antonio Valencia

Antonio Valencia adalah pelayan yang luar biasa bagi Man United di era setelah Sir Alex Ferguson. Dan, dia bertahan di Old Trafford hingga 2019. Dia pensiun pada 2021 setelah bermain satu musim di Meksiko.

CB: Phil Jones

Phil Jones adalah pemain yang punya banyak meme di media sosial karena tingkah kocaknya di lapangan. Kadang bagus, kadang buruk. Dia juga semoat cedera lama. Tapi, entah bagaimana, Phil Jones masih bertahan di klub hingga hari ini.

CB: Jonny Evans

Jonny Evand pergi pada 2015 ke West Brom. Kemudian, dia pensiun, dan sekarang alih profesi menjadi salah satu staf kepelatihan di Leicester City.

LB: Alexander Buttner

Fans Man United akan memiliki kenangan indah pada debut Alexander Buttner musim itu saat mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 melawan Wigan Athletic.

Tapi, pemain asal Belanda itu kemudian pergi pada 2014. Dia bermain di Rusia, Belanda, Belgia, dan Amerika Serikat. Dia sekarang bermain di kasta kedua Belanda di usianya yang baru 33 tahun.

CM: Michael Carrick

Michael Carrick sangat penting bagi Man United di tahun-tahun setelah era Sir Alex Ferguson. Fans mulai menyadari tentang kemampuan dan pentingnya dia saat tumbuh menjadi pemimpin di klub, di lini tengah, dan di pertahanan.

Dia memenangkan setiap trofi domestik dalam kariernya di Inggris dengan mengangkat Piala FA 2015/2016. Michael Carrick masih bermain selama dua tahun lagi sebelum pensiun dan menjadi pelatih. Kariernya memuncak ketika dia masuk sebagai pelatih sementara Man United pada 2021 setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

CM: Tom Cleverley

Tom Cleverley bertahan di bawah asuhan David Moyes. Lalu, dia pergi ke Everton dengan status bebas transfer pada 2015. Di sana, dia menghabiskan dua tahun yang agak mengecewakan. Dan, sekarang, Michael Carrick bekerja sebagai salah staf pelatih di Watford.

CM: Anderson

Anderson adalah definisi gelandang yang tak kenal lelah. Dan, setelah pensiunnya Fergie, dia bermain di Turki bersama Adana Demirspor pada 2018. Di sana, dia tampil mengecewakan dan pensiun pada 2020.

RW: Shinji Kagawa

Shinji Kagawa tiba di Man United pada saat yang sulit, yaitu di masa transisi dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes. Sialnya, pelatih baru sama sekali tidak melihat bakat Shinji Kagawa. Jadi, dia bergabung kembali dengan Borussia Dortmund pada 2014. Sekarang, Shinji Kagawa kembali ke Cerezo Osaka setelah musim lalu di Belgia bersama Sint-Truden.

FW: Javier Chicharito Hernandez

Mengembangkan bakat untuk mencetak gol dari bangku cadangan, Chicharito terbukti menjadi pemain pengganti yang sangat berharga. Tapi, dia meninggalkan Man United pada 2015 setelah dipinjamkan ke Real Madrid. Dia kembali ke Liga Premier pada 2017 bersama West Ham United.

Sekarang, Chicharito bermain untuk LA Galaxy di MLS. Dan, baru-baru ini, dia mengaku akan bermain secara gratis jika Man United memintanya kembali ke Old Trafford.

LW: Robin van Persie

Saat baru didatangkan, Robin van Persie berjanji akan memberikan gelar Liga Premier di musim terakhir Sir Alex Ferguson. Dan, dia memenuhi janjinya. Tapi, pada 2015, dia pergi setelah bermain tidak konsisten dan serangkaian cedera yang dialami untuk bergabung dengan Fenerbahce. 

Robin van Persie menutup karier dengan bermain satu musim untuk Feyenoord, yaitu pada 2018/19. Dan, saat ini, Robin van Persie menjadi pelatih di salah satu klub Belanda.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network