Waktu Istirahat Minim, Borneo FC Punya Strategi Khusus Kembalikan Kebugaran Pemain

"Musim ini Borneo FC memiliki sejumlah catatan yang bagus."

Analisis | 22 August 2022, 14:49
Waktu Istirahat Minim, Borneo FC Punya Strategi Khusus Kembalikan Kebugaran Pemain

Libero.id - Tak banyak waktu bagi Borneo FC Samarinda bersantai. Setelah menaklukkan Persebaya Surabaya (19/08/2022) pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Diego Michiels dkk langsung bersiap menjamu Dewa United FC pada hari Selasa (23/08/2022).

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija menuturkan, timnya dalam kondisi baik. Hanya saja, kondisi fisik pemainnya belum prima karena waktu istirahat yang minim.

"Jeda pertandingan cukup singkat. Ada beberapa pemain yang belum fit 100 persen," ujar Milo.

Kondisi tim saat ini dianggap Milo wajar. Pasalnya, seluruh tenaga sudah dikerahkan saat menjamu Persebaya pekan lalu. Hasilnya pun sesuai dengan apa yang diharapkan.

Agar performa tim tetap stabil, Milo sudah menyiapkan rotasi. Melawan Dewa United besok, beberapa pemain dengan menit bermain minim akan dicoba.

"Dengan waktu yang mepet, rotasi sangat penting. Saya terus memantau kesiapan pemain di setiap momen latihan," imbuhnya.

Beruntung bagi Milo, timnya tak harus pergi bertandang. Melawan Dewa United, Diego Michiels dkk tetap bermain di Stadion Segiri.

"Ini momen krusial. Kami harus memanfaatkan dengan baik. Mulai pekan kelima hingga ketujuh, semua bermain di kandang. Kemenangan akan kami dapatkan," pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network