Bagaimana Kariernya? 3 Pemain PSG yang Datang Bareng Neymar

"Satu pemain kurang menonjol."

Analisis | 22 August 2022, 17:34
Bagaimana Kariernya? 3 Pemain PSG yang Datang Bareng Neymar

Libero.id - Neymar da Silva Santos Junior adalah salah satu nama paling terkenal di sepak bola. Pemain asal Brasil itu telah memukau banyak orang sejak hari-hari awalnya bersama klub masa kecilnya, yakni Santos, sebelum memenangkan semuanya bersama Barcelona dan kemudian menjadi pesepakbola termahal sepanjang masa ketika dia pindah ke PSG seharga 222 juta euro / Rp 3,3 triliun pada 2017.

Tapi, siapa lagi yang direkrut PSG pada musim panas itu?

1. Kylian Mbappe

PSG menandatangani Mbappe di jendela yang sama saat mereka mendapatkan Neymar. Pemain berusia 18 tahun saat itu meninggalkan Monaco untuk bergabung dengan rival liga, walau PSG pada awalnya melakukan peminjaman pada 2017.

Mbappe terus membuktikan dirinya sebagai salah satu pesepakbola muda paling menarik sepanjang masa – dan dia sekarang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

PSG akan membuat kesepakatan resmi pada musim panas berikutnya. Mbappe bergabung dengan PSG setelah baru saja membawa Monaco ke semifinal Liga Champions dan gelar Ligue 1, yang akan dia menangkan kembali dari mantan klubnya bersama PSG tahun depan.

Dia mencetak 172 gol dan mencatatkan 88 assist dalam 218 penampilan untuk Les Parisiens.

2. Dani Alves

PSG juga mendatangkan Dani Alves pada jendela transfer musim itu. Gratis.

Bek kanan Brasil itu merupakan pemain yang paling berprestasi dalam sejarah sepak bola, dan bergabung dengan PSG. Dia kemudian memenangkan segalanya di Prancis, yang membantunya menjadi pemain dengan jumlah trofi paling lengkap.

Dia menghabiskan dua musim di Parc des Princes, setelah hanya satu tahun di Juventus sebelumnya. Alves menjadi pemain reguler di tim utama sebelum akhirnya pindah lagi ke Sao Paulo.

Setelah masa singkat kembali di Barcelona, dia masih bermain pada usia 39 dengan UNAM Pumas di Meksiko.

3. Yuri Berchiche

Penandatanganan yang kurang sukses dan juga kurang glamor, Berchiche menandatangani kontrak dengan PSG dengan harga sekitar 16 juta euro / Rp 238 miliar.

Bek kiri ini hanya menghabiskan satu musim di Paris, memenangkan semua yang ada untuk dimenangkan secara mengejutkan sebelum dia kembali ke negara asalnya Spanyol. Dia kemudian bergabung dengan Athletic Club de Bilbao.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network