Bantu PSM di Piala AFC 2022, PT LIB Ubah Jadwal Laga Lawan Persib Bandung

"PSM mewakili Indonesia di pentas Asia. Liga domestik bisa 'diatur'..."

Berita | 22 August 2022, 21:10
Bantu PSM di Piala AFC 2022, PT LIB Ubah Jadwal Laga Lawan Persib Bandung

Libero.id - Melajunya PSM Makassar ke babak final zona Asean Piala AFC 2022 berpengaruh pada kalender musim 2022/23 yang mereka jalani. Dan untuk itu klub berjuluk Juku Eja harus pandai-pandai bersiasat, agar jadwal di kompetisi domestik tidak merugikan persiapan mereka di level asia begitu juga sebaliknya.

Dalam pada itu manajemen PSM Makassar meminta perubahan jadwal ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), pasalnya di jadwal yang tertera PSM Makassar akan berhadapan dengan wakil Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FC pada Rabu (24/8) mendatang di Stadion Kuala Lumpur.

Kemudian tim besutan Bernando Tavares akan melanjutkan laga melawan Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/23 pada Minggu (28/8) sore mendatang, di Stadion Gelora BJ Habibie.

Dikarenakan jarak tempuh bolak balik yang kemungkinan besar akan sangat melelahkan itulah PSM mengajukan permohonan perubahan jadwal dan PT LIB selaku operator Liga 1 memberi lampu hijau.

Laga pekan ke-7 antara PSM vs Persib resmi mundur sehari dari jadwal seharusnya dan akan dijadwalkan pada
Senin (29/8).

Keputusan tersebut tentunya sangat berguna dan membantu Yuran Fernandes dan rekan-rekan yang saat ini sudah bertolak ke Malaysia untuk menorehkan sejarah baru.

Capaian PSM di Piala AFC 2022 memang patut dibanggakan. Sejalan dengan itu di kompetisi domestik PSM juga masih kokoh, sejauh ini PSM belum pernah terkalahkan di BRI Liga 1 2022/23, berada di peringkat ke-2 dengan 13 point hasil dari 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network